Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / 3 Cara Membuat Lentik Bulu Mata Secara Alami dan Mudah

3 Cara Membuat Lentik Bulu Mata Secara Alami dan Mudah

. Bulu mata adalah salah satu dari bagian tubuh yang dianugerahkan Tuhan guna memperindah makhluknya. Bulu mata yang lentik dan indah adalah salah satu dari anugerah yang diidam-idamkan oleh para manusia, khususnya para kaum hawa. Kebanyakan dari kaum hawa akan melakukan berbagai cara untuk memperindah bulu matanya agar terlihat lebih lentik dan indah. Salah satu dari cara tersebut adalah dengan memakai berbagai jenis kosmetik yang berbahan kimia. Namun cara tersebut mempunyai resiko dan akibat negatif apabila di konsumsi terus menerus. Penggunaan kosmetik berbahan kimia secara terus menerus justru akan membuat bulu mata menjadi rapuh dan lebih parah lagi akan mengakibatkan kerusakan. Nah kali ini saya akan memberikan solusi yang agar dapat membuat dan menjaga bulu mata anda menjadi lentik nan indah. Cara jitu ini sangatlah mudah dan yang paling penting adalah cara ini alami dan tidak merusak, alias menyehatkan. Berikut adalah beberapa cara membuat lentik bulu mata secara alami.

cara-membuat-lentik-bulu-mata-secara-alami

Minyak Zaitun

Khasiat minyak zaitun percaya dari zaman dahulu untuk pengobatan dan terapi kesehatan.  Minyak zaitun juga dipercaya dapat menjaga kulit tubuh agar tetap lembut. Nah, minyak zaitun ini juga salah satu sarana dalamcara membuat lentik bulu mata secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskannya pada bulu mata setiap malam sebelum tidur.

Daun Sirih dan Lidah Buaya

Daun sirih dan lidah buaya dipercaya sebagai obat tradisional berkhasiat untuk berbagai jenis penyakit. Daun sirih dan lidah buaya ini juga dapat membantu bulu mata anda menjadi lentik dan alami. Ditambah lagi dengan khasiat lidah buaya yang terkenal sebagai penyubur rambut alami tradisional, sehingga dapat membuat bulu mata anda menjadi subur. Cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan getah daun sirih dan gel yang ada dalam daun lidah buaya. Biarkan ramuan yang telah tercampur kedua bahan itu selama kurang lebih lima menit. kemudian oleskan pada bulu mata anda secara perlahan dan diamkan selama kurang lebih dua jam. Setelah itu basuhlah bulu mata anda dengan air hangat.

Penjepit bulu mata

Cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan hasilnya instan. Akan tetapi jangan melakukan cara ini secara terus menerus. Apabila dilakukan secara terus menerus, akan berakibat pada kerapuhan bulu mata dan rontok. Sebaiknya gunakan cara ini pada saat-saat tertentu saja. Caranya sangatlah mudah, hanya dengan menjepitkan penjepit bulu mata secara perlahan. Untuk hasil yang lebih maksimal, hangatkan dahulu penjepit dengan hair dryer.

Demikian adalah cara membuat lentik bulu mata secara alami. untuk hasil yang lebih maksimal, lakukanlah cara pertama dan kedua secara rutin. Mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi juga akan sangat membantu dalam memperindah bulu mata anda. Makanan yang bervitamin akan sangat membantu pertumbuhan bulu mata agar tumbuh menjadi lebat dan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top