Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Umum / 3 Cara Menghilangkan Ketergantungan Krim Dokter

3 Cara Menghilangkan Ketergantungan Krim Dokter

. Seringkali, orang akan memilih menggunakan bahan-bahan instan untuk menyembuhkan penyakit atau permasalahan kesehatan lain yang ia alami. Tak jarang, dokter yang dianggap paling ahli dalam hal ini akan menjadi tujuan utama, karena ingin masalahnya cepat terselesaikan. Padahal, kerap kita temukan bahwa obat-obatan, salep atau krim misalnya, yang disediakan dokter adalah obat berjalan yang harus diulang beberapa kali agar hasilnya maksimal. Namun, bila anda sudah tidak ingin bergantung terus menerus, berikut adalah cara menghilangkan ketergantungan krim dokter yang bisa anda lakukan.

cara-menghilangkan-ketergantungan-krim-dokter

  • Gunakan produk lain

Dalam hal pergantian produk ini, anda harus melakukannya secara perlahan agar kulit tidak kaget. Untuk mencari produk penggantinya pun anda juga harus berhati-hati. Pilihlah produk yang memiliki kegunaan yang sama, tetapi memiliki kandungan bahan kimia yang lebih ringan. Hal ini berguna untuk kesehatan perkembangan kulit yang selanjutnya. Misalnya, mengganti krim pagi untuk wajah menjadi krim pelembab biasa yang tidak berefek samping menutup pori-pori, karena fungsi krim pagi adalah untuk melembabkan wajah.

  • Cuci wajah menggunakan pembersih non-alkohol

Umumnya, krim dokter memiliki efek samping berupa iritasi kulit bila anda tidak menggunakannya secara berkala. Untuk itu, ketika anda sedang dalam kondisi ini, hindarilah menggunakan facial wash, karena ia akan berreaksi dengan kosmetik yang anda gunakan. Sebaiknya, gunakan saja pembersih wajah yang benar-benar murni pembersih seperti milk-cleanser dan toner non-alkohol. Bila kemasan tidak mencantumkan kode alkohol atau non-alkohol, anda bisa membedakannya ketika digunakan. Cairan yang mengandung alkohol akan terasa panas ketika terlihat oleh mata atau saat menguap.

  • Manfaatkan gel lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu tanaman dengan sejuta manfaat. Selain berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar, sensasi dingin dari gel lidah buaya memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa gatal pada kulit yang disebabkan oleh iritasi. Cara penggunaannya sangat mudah, yakni tinggal dibelah lidah buayanya, kemudian gosok-gosokkan gelnya pada seluruh permukaan kulit wajah (kecuali area sekitar mata). Cara ini paling cocok dilakukan ketika matahari sedang terik, sehingga khasiat cara menghilangkan ketergantungan krim dokter menggunakan lidah buaya bisa langsung anda rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top