Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Penyakit / Akibat Jika Kekurangan Vitamin A Bagi Kesehatan Mata

Akibat Jika Kekurangan Vitamin A Bagi Kesehatan Mata

. Vitamin merupakan salah satu zat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Karena itu, vitamin sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang bisa menganggu kesehatan tubuh. Vitamin A sendiri mengandung berbagai macam khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama bagi kesehatan mata. Jika pasokan vitamin A dalam tubuh kurang maka, setiap orang akan mengalami masalah pada kesehatan mereka yang pada akhirnya, dapat menyebabkan keadaan kesehatan mereka jadi terganggu. Mereka harus terus menjaga pasokan Vitamin A agar kondisi tubuh mereka terjaga. Berikut ini adalah beberapa akibat jika kekurangan vitamin A bagi keadaan dan kesehatan tubuh manusia.

Akibat-jika-kekurangan-vitamin-A

–       Gejala Xeropthelmia atau gejala mata kering
Xeropthelmia atau gejala buta senja merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh kurangnya pasokan vitamin A dalam tubuh. Proses kebutaan ini terjadi pada senja hari dimana setiap orang yang akan mengalami gejala penyakit mata ini akan mengalami gangguan penglihatan pada senja. Konsumsi vitamin A yang cukup untuk tubuh dapat mencegah salah satu gejala penyakit mata ini.

–       Gejala kekeringan pada selaput mata
Kurangnya vitamin A pada tubuh juga dapat mengakibatkan keringnya selaput mata. Hal tersebut bisa berakibat pada penglihatan yang sangat menganggu aktivitas setiap manusia yang mengalami salah satu gejala kesehatan ini.

–       Rusaknya kornea mata
Akibat jika kekurangan vitamin A dalam jangka panjang dapat mengakibatkan rusaknya kornea mata yang bisa berakibat pada kebutaan permanen pada setiap manusia yang mengalami masalah ini. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A secara teratur dapat menjaga kesehatan mata dan tubuh.

Terciptanya jaringan parut pada kornea mata
Jaringan parut pada kornea mata dapat mengakibatkan kerusakan penglihatan yang jika terus dibiarkan akan mengakibatkan kebutaan permanen. Kebutaan permanen menjadi salah satu masalah yang sangat besar dan sangat merugikan bagi setiap manusia. Karena itu, dengan menjaga konsumsi makanan terutama makanan yang mengandung vitamin A, setiap orang akan dapat menjaga kesehatan mata mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top