Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Umum / Artikel Cara Yang Baik Cacingan Pada Orang Dewasa

Artikel Cara Yang Baik Cacingan Pada Orang Dewasa

Mencari Artikel Cara yang Baik Cacingan pada Orang Dewasa? Ini dia Jawabannya

KonsultasiSehat.com. Penyakit cacingan menyerang siapa saja. Penyakit ini memang tidak mematikan, hanya saja membuat tubuh tidak mendapatkan nutrisi dengan cukup. Pasalnya semua nutrisi dan vitamin diserap oleh cacing yang berada di usus. Dalam artikel cara yang baik cacingan pada orang dewasa ini, akan dibahas mengenai macam-macam cacing yang menginfeksi, penyebab, gejala, hingga penanganan penyakit cacingan.

artikel-cara-yang-baik-cacingan-pada-orang-dewasa

Ada 3 macam cacing yang umumnya menginfeksi saluran pencernaan manusia,

–          Pertama cacing kremi, gejalanya berupa gatal terutama di daerah anus dan vagina. Rasa gatal akan menjadi-jadi ketika malam tiba, dimana aktivitas cacing kremi terjadi di malam hari, terutama untuk menaruh telur di daerah anus atau vulva. Anda bisa menemukan cacing ini dalam feses.

–          Cacing kedua dalam artikel cara yang baik cacingan pada orang dewasa yaitu cacing gelang, berbeda dengan kremi, gejala cacing gelang biasanya tidak nampak, meski untuk jenis toxocara canis dapat menyebabkan berbagai masalah misalnya di mata selain itu juga menimbulkan radang serta luka di retina anda. Selain itu cacing ini juga bisa berpindah ke paru-paru dan menimbulkan asma dan batuk, serta menyebabkan pembengkakan pada organ tubuh.

–          Ketiga yaitu cacing pita yang memiliki gejala rasa sakit di daerah perut penderita.

Selain itu, dalam artikel cara yang baik cacingan pada orang dewasa ini juga akan membahas gejala cacingan secara umum. Jika di atas dibahas mengenai gejala cacingan berdasarkan jenis cacing yang menginfeksinya, gejala-gejala umum penyakit cacing berupa kurus dan berperut buncit, nafsu makan masih ajeg, namun tidak disertai penambahan berat badan, wajah terlihat pucat, lesu dan kurang bergairah, sedangkan jika penderitanya bayi ia akan merasa gelisah ketika malam tiba dan berusaha menggaruk pantat, suka batuk dan lain sebagainya.

Karena sulitnya mendeteksi penyakit cacingan, disarankan anda mengkonsumsi obat cacing perenam bulan. Jika anda terdiagnosis cacingan, sebaiknya segera dirujuk ke dokter agar mendapatkan penanganan yang memadai. Pengobatan juga diberikan kepada seluruh anggota keluarga sebagai pencegahan penularan cacingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top