Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Bagaimana Cara Mencari Flek Hitam Di Wajah

Bagaimana Cara Mencari Flek Hitam Di Wajah

Penyebab, Cara Menghindari, dan Bagaimana Cara Mencari Flek Hitam di Wajah

KonsultasiSehat.com. Bagi sebagian orang, pasti akan merasa kesal jika melihat noda-noda yang tidak jelas berada di wajah mereka. Kotoran pada wajah, seperti jerawat dan flek hitam tentu akan sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari, terutama bagi para wanita karir, model, serta para entertainer.

Bagaimana cara mencari flek hitam di wajah

Bagaimana cara mencari flek hitam di wajah sebenarnya cukup mudah, sama seperti mencari jerawat di wajah kita. Untuk flek hitam sendiri bisa timbul karena beberapa hal, seperti sering berada di bawah sinar matahari, kemudian juga bisa disebabkan karena bekas jerawat yang susah hilang. Selain itu, faktor yang menjadi penyebab terjadinya atau munculnya flek hitam di wajah kita adalah faktor hormonal yang biasanya terjadi karena secara terus-menerus mengkonsumsi obat-obatan oral, suntik, KB, atau karena sedang hamil.

Faktor lainnya yaitu dikarenakan keturunan. Faktor yang satu ini tentu tidak bisa kita cegah karena faktor genetik, namun faktor ini bisa dikurangi dengan terus menjaga kebersihan wajah dan menghindari terpapar secara langsung sinar matahari.

Faktor yang lainnya yaitu karena kulit tidak bisa menerima bahan-bahan asing, seperti kosmetik, kemudian juga bisa dikarenakan faktor stress atau depresi. Untuk Bagaimana cara mencari flek hitam di wajah cukup mudah, seperti terlihat titik hitam yang tidak bisa dihapus pada wajah. Cara ini adalah satu-satunya cara yang bisa menentukan apakah titik berwarna hitam pada wajah kita itu merupakan flek hitam atau hanya kotoran yang berasal dari debu atau bolpoin saja.

Untuk menghindari terkena atau memiliki flek hitam pada wajah, kita bisa menghindari terkena sinar matahari antara pukul 9 pagi hingga 4 sore. Namun jika memang ada keperluan yang mengharuskan kita pergi keluar ruangan lebih baik menggunakan sun block atau hand and body yang dapat melindungi kulit kita, terutama wajah terpapar sinar matahari secara langsung. Selain Bagaimana cara mencari flek hitam di wajah, kita juga harus mengantisipasinya terlebih dahulu. Karena ketika kita melakukan pencegahan, kita tidak akan memiliki flek hitam di wajah kita yang membuat kita tidak percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top