Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

. Cara mengatasi rambut rontok memang banyak dicari orang mengingat masalah ini sering dialami oleh sebagian besar masyarakat. Bukan menjadi rahasia, jika yang namanya rambut rontok memang menjadi gangguan yang tak kunjung ada hentinya dan hal yang dikhawatirkan oleh masyarakat yaitu kepala menjadi botak karena rambut terus menerus rontok.

cara-mengatasi-rambut-rontok-secara-alami

Rambut memang menjadi salah satu mahkota yang dimiliki oleh wanita sehingga tak heran jika salah satu bagian tubuh ini selalu dirawat. Namun, meskipun demikian, bukan berarti dengan mudah anda terbebas dari yang namanya rambut rontok karena memang pada dasarnya secara alami pun rambut akan rontok karena terjadi proses regenerasi. Tetapi, jumlah rambut yang rontok untuk yang normal tentunya masih dalam kategori wajar dan jika anda mengalami kerontokan rambut yang terus menerus, ada baiknya jika anda mencoba mencari tahu mengenai tips mengatasi rambut rontok.

Nah, berikut ini akan admin berikan ulasan mengenai bagaimana mengatasi rambut rontok. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Cara mengatasi rambut rontok :

  • Hindari menyisir rambut dengan sisir rapat dan dalam keadaan basah

Tips mengatasi rambut rontok yang pertama sebenarnya cukup mudah untuk anda lakukan. Anda cukup menghindari pemakaian sisir rapat dan menyisir rambut hanya dalam keadaan kering. Namun, meskipun demikian, seringkali anda lalai melakukannya dan hal ini akan berdampak pada kesehatan rambut anda yang terus menerus menurun dan wajar jika rambut anda sering rontok.

  • Jangan terlalu sering keramas

Mungkin anda berfikir yang namanya sering keramas akan membawa dampak baik untuk rambut anda. Padahal, dalam mengatasi rambut rontok, keramas terlalu sering justru dihindari karena hal ini dapat menyebabkan minyak rambut alami perlahan hilang. Akibatnya rambut menjadi kering dan rapuh sehingga wajar jika kemudian rambut anda rontok.

Selain dengan memperbaiki kebiasaan buruk, anda juga dapat menggunakan bahan alami untuk mengatasi rambut rontok. Beberapa bahan yang dapat anda gunakan yaitu kulit semangka, madu dan minyak zaitun, santan kelapa, minyak kelapa dan juga lidah buaya. Untuk cara penggunaan beberapa bahan alami tersebut dapat anda manfaatkan sebagai masker rambut. Namun, diperlukan ketelatenan dalam melakukan perawatan ini karena bahan alami tentunya membutuhkan proses yang tidak singkat.

Demikian uraian yang dapat kami berikan mengenai cara mengatasi rambut rontok. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda khususnya para wanita yang tetap ingin tampil mempesona dengan rambut lebatnya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top