Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan?

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan?

. Mengatasi rambut rontok setelah melahirkan sebenarnya merupakan hal yang tidak terlalu sulit karena kondisi ini memang wajar terjadi pada seorang ibu setelah melahirkan. Rambut rontok pada ibu setelah melahirkan umumnya terjadi hampir satu tahun dan hal ini terjadi karena adanya perubahan sistem hormone.

cara-mengatasi-rambut-rontok

Banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kerontokan rambut setelah melahirkan dan secara keseluruhan beberapa langkah tersebut sebenarnya cukup anda lakukan dengan memperbaiki jenis makanan anda. Namun, untuk mendukung langkah yang akan anda lakukan tersebut, anda pun juga harus mengimbanginya dengan melakukan beberapa hal yang tidak memicu rambut rontok, misalnya usahakan menyisir rambut dengan sisir yang tidak terlalu rapat.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membantu anda yang mungkin sedang mencari tahu mengenai cara mengatasi kerontokan rambut setelah melahirkan, karena kali ini kami akan membahas mengenai hal tersebut. Silahkan anda simak uraian di bawah ini.

Cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan yaitu dengan memperbanyak asupan gizi dengan mengkonsumsi beberapa makanan, di antaranya yaitu:

  • Ikan salmon

Dalam makanan ini mengandung omega-3 yang memiliki efek baik untuk kesehatan rambut anda dan untuk itu, salah satu cara mengatasi kerontokkan rambut setelah melahirkan yaitu dengan rutin mengkonsumsi ikan salmon.

  • Daging

Memang pada dasarnya setelah melahirkan, anda harus memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh karena hal ini berkaitan dengan produksi ASI. Namun, di luar itu, konsumsi daging pun juga memiliki dampak yang bagus untuk kesehatan rambut anda.

  • Sayuran

Beberapa sayuran memang sangat dianjurkan untuk mengatasi kerontokkan rambut, karena pada beberapa sayuran mengandung senyawa zinc yang dapat membantu menutrisi rambut anda. Oleh karena itu, anda yang saat ini memiliki rambut kering dan juga mudah rontok, ada baiknya anda memperbanyak makan sayur-sayuran terutama untuk jenis kacang-kacangan.

  • Makanan laut

Pada dasarnya banyak makanan laut yang dapat anda manfaatkan untuk terapi mengatasi rambut yang rontok setelah melahirkan. Adapun beberapa makanan tersebut antara lain, cumi, udang dan masih banyak lagi.

Selain dengan memenuhi nutrisi rambut dengan beberapa makanan, anda juga dapat mengatasi rambut rontok setelah melahirkan dengan mengurangi kekhawatiran anda mengenai rambut rontok. Khawatir berlebihan dapat menyebabkan rambut anda semakin rontok dan untuk itu, tidak ada salahnya jika anda sedikit rileks atau jika perlu melakukan refresing.

Demikian uraian yang dapat admin berikan mengenai cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan. Semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top