Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Bagaimana Cara Mengobati Kutu Air Di Tangan

Bagaimana Cara Mengobati Kutu Air Di Tangan

Bagaimana Cara Mengobati Kutu Air Di Tangan Dan Di Kaki Kita ?

KonsultasiSehat.com. Bagaimana cara mengobati kutu air di tangan dan sekujur tubuh kita? Itulah mungkin beberapa pertanyaan yang banyak dikeluhkan jika anda sering beraktifitas di air. Selain akan membuat aktifitas anda terganggu, penyakit kutu air ini juga akan membuat sekujur tubuh akan menjadi gatal terutama bagian kaki dan tangan.

Bagaimana cara mengobati kutu air di tangan

Biasanya penyakit kutu air ini ditandai dengan bercak bercak warna putih dibeberapa bagian tubuh terutama bagian tangan dan sela sela jari kaki. Selain itu, bercak bercak putih tersebutjuga akan terasa gatal apabila anda beraktifitas. Untuk itu, bagi anda yang sering merasakan sebuah penyakit kulit ini. Anda dapat menyimak beberapa cara atau tindakan guna menyembuhkan penykit kutu air ini.

Bagaimana cara mengobati kutu air di tangan dan kaki yang pertama yaitu dengan menggunakan singkong. Singkong ini sangat bagus untuk mengobati kutu air disela sela jari tangan dan kutu air yang ada dibagian tubuh yang lain. Hal ini karena singkong mempunyai kandungan antibiotik yang cukup tinggi dan bisa menetralisir tumbuhnya jamur pada kutu air. Cara menggunakan singkong ini cukup mudah, anda hanya memarut singkong yang telah dikupas dan di cuci bersih.

Setelah itu, anda oleskan parutan singkong tadi pada bagian tubuh anda yang mengalami kutu air tadi. Ulangi cara ini sampai 2 sampai 3 kali dalam sehari sampai kutu air di sela sela jari anda sembuh.Bagaimana cara mengobati kutu air di tangan yang kedua yaitu dengan menggunakan sejumlah daun sirih.

Lembaran daun sirih ini selain dapat mengobati keputihan pada wanita juga dapat mengobati kutu air yang ada ditubuh kita terutama pada bagian kaki dan tangan. Untuk menggunakan daun sirih ini cukup mudah, anda tinggal sediakan 4 sampai 5 lembar daun sirih. Setelah itu, anda iris iris tipis daun sirih tadi sampai mucul getahnya, kemudian anda rebus irisan daun sirih tadi dengan 2 liter air sampai mendidih.

Setelah hampir mendidih sebaiknya anda tambahkan 2 sampai 3 sendok makan garam. Setelah garam larut dan airnya mendidih, tuangkan air rebusan ini kedalam ember. Tambahkan beberapa gayung air sampai air rebusan ini hangat, kemudian anda rendam tangan atau kaki anda selama 10 sampai 20 menit guna menghilangkan kutu air disela sela jari tangan anda. Itulah beberapa cara mengobati kutu air ditangan dan sekujur tubuh yang bisa anda lakukan dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top