Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Bagaimana Cara Mengobati Mata Merah Pada Bayi

Bagaimana Cara Mengobati Mata Merah Pada Bayi

Bagaimana Cara Mengobati Mata Merah Pada Bayi Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Memiliki bayi yang sehat tentu adalah dambaan bagi Anda setiap orang tua. Oleh sebab itu, Anda harus menjaga kesehatan bayi baik dari luar maupun dalam dan menghindari dari segala macam penyakit. Namun sistem imun yang masih lemah biasanya membuat bayi mudah untuk terserang penyakit salah satunya adalah mata merah.

bagaimana cara mengobati mata merah pada bayi

Meskipun bukan termasuk penyakit yang membahayakan, namun penyakit tersebut tentu akan membuat bayi Anda menjadi gampang rewel karena merasa kurang nyaman. Nah, bila Anda ingin tahu tentang bagaimana cara mengobati mata merah pada bayi secara alami, berikut beberapa cara yang harus Anda lakukan.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dengan mudah adalah dengan menggunakan ASI. Siapa sangka ASI ternyata memiliki khasiat yang baik dalam menyembuhkan mata merah. Bukan hanya mampu menyehatkan bayi dari dalam, ternyata ASI juga memiliki khasiat hebat lainnya. Cara yang harus Anda lakukan adalah meneteskan ASI ke bagian mata bayi yang sedang sakit.

Lakukanlah secara rutin setiap pagi, siang, dan malam hingga mata merah sang bayi menghilang. Mata merah yang terjadi pada bayi, biasanya terjadi akibat perilaku Anda yang kurang bersih. Sebaiknya jaga kebersihan tubuh Anda terutama tangan, karena tangan adalah sumber dari berbagai kuman.

Cara alami kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan air sirih yang hangat. Bila Anda bertanya tentang bagaimana cara mengobati mata merah pada bayi dengan menggunakan sirih, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan. Ambil tiga hingga empat lembar daun sirih kemudian bersihkan. Setelah bersih, masukkan kedalam gelas dengan ukuran besar.

Tambahkan air panas kedalam gelas tersebut dan biarkan hingga warna air berubah menjadi kecoklatan akibat dari sirih. Biarkan selama setengah jam atau hingga air panas berubah menjadi hangat. Ambil handuk yang bersih dan lembut, kemudian usapkan air sirih ke mata bayi setiap pagi dan sore. Dengan mengikuti kedua cara diatas, maka mata merah pada bayi Anda akan sembuh dengan cepat tanpa menggunakan obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top