Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

Tips tentang Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

KonsultasiSehat.com. Sakit gigi tak terlihat sebagai penyakit yang parah, namun nyatanya penyakit ini cukup menyiksa bagi penderitanya. Bagi orang umum saja sakit gigi akan sangat menyiksa, apalagi bagi wanita yang tengah hamil.

bagaimana cara mengobati sakit gigi saat hamil

Lalu, bagaimana cara mengobati sakit gigi saat hamil? Karena tentu wanita yang sedang hamil tidak boleh mengonsumsi sesuatu dengan sembarangan, salah sedikit saja pada penanganannya maka bukan hanya berakibat pada ibunya, namun juga pada janin yang sedang dikandung. Maka, untuk mengobati sakit gigi pada wanita hamil lebih baik menggunakan penanganan dengan cara alami dan obat alami pula, jangan gunakan obat sembarangan. Berikut tips cara mengobatinya untuk anda para calon ibu.

Jika anda (wanita hamil) mengalami sakit gigi, maka anda bisa mengobatinya dengan mengompres pipi anda diluar gigi yang sakit. Ada baiknya menggunakan air hangat. Untuk mengompres anda bisa menggunakan handuk atau kantong air. Mengompres pipi cukup dapat membantu meringankan nyeri akibat sakit gigi.

Kemudian bagaimana cara mengobati sakit gigi saat hamil selanjutnya? Anda hanya perlu menyikat gigi anda teratur minimal 2 kali sehari paling tidak selama 2 menit. Dengan menyikat gigi maka mulut anda akan bersih dari air liur yang mungkin mengandung sisa muntahan serta bakteri-bakteri lain yang menyebabkan sakit gigi. Mulut ibu hamil lebih beresiko kotor, terlebih bagi mereka yang sedang dalam fase mual-mual.

Selain itu, untuk mengobati sakit gigi, saat anda menyikat gigi, anda pun bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam dapur. Selain menghangatkan, kandungan garam di dalam air yang digunakan anda untuk berkumur pun bermanfaat bagi peredaan sakit gigi. kemudian, hal yang perlu dihindari saat menderita sakit gigi di waktu hamil adalah pencabutan gigi.

Tahanlah terlebih dahulu keinginan untuk mencabutnya karena pencabutan dapat mengakibatkan reaksi janin karena obat anestesi dan kontraksi. Jika cara diatas sudah dilakukan dan belum bisa menolong sakit gigi yang anda alami, maka sempatkan diri untuk menanyakannya kepada dokter obat yang tepat dan bagaimana cara mengobati sakit gigi saat hamil lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top