Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional

Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional

Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional dengan Mudah dan Murah

KonsultasiSehat.com. Sakit gigi memang sangat menyiksa. Untuk makan dan minum saja sudah sangat mengganggu. APalagi jika untuk mendengarkan suara yang keras dan juga gaduh.

bagaimana cara mengobati sakit gigi secara tradisional

Pasti gigi rasanya berdenyut-denyut kesakitan. Pasti banyak sekali pertanyaan yang muncul seperti bagaimana cara mengobati sakit gigi secara tradisional? Mengobati suatu penyakit memang selalu tepat jika menggunakan bahan tradisional karena tingkat keamanannya untuk kesehatan memang terjaga. Jangan sampai onat yang digunakan itu ternyata menimbulkan egek samping yang lain. Jika dengan bahan tradisional, pastinya bahan yang digunakan juga alami dan aman bagi tubuh.

Berikut ini adalah bagaimana cara mengobati sakit gigi secara tradisional

1 . Bawang putih

Dengan menggunakan bawang putih, gigi yang sakit bisa teratasi. Bawang putih memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Bawang putih memiliki kandungan antiseptik bisa meredakan sakit gigi. Cara menggunakan bawang putih sebagai obat tradisional untuk sakit gigi adalah cukup dengan menyiapkan satu suing bawang putih yang kemudian akan ditumbuk hingga halus. Jika sudah, maka tumbuhan bawang putih tersebut bisa digunakan secara langsung pada gigi yang sakit dengan cara menempelkannya selama 5 menit. Untuk membersihkan bawang putih tersebut bisa dengan cara berkumur dengan air hangat.

2 . Bawang Merah

Selain menggunakan bawang putih, bawang merah ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi dengan cara yang alami. Bawang merah memiliki kandungan anti microba yang dapat berguna untuk mengatasi sakit pada gigi. Cara menggunakannya juga tidak jauh berbeda dengan menggunakan bawang putih. Satu suing bawang merah hanya perlu dimemarkan dan letakkan pada gigi yang sakit. Biarkan selama beberapa saat dan kemudian bersihkan dnegan cara berkumur. Kandungan yang dimiliki bawang merah mampu membunuh bakteri yang membuat gigi mengalami infeksi sehingga mengalami sakit gigi.

Demikianlah bagaimana cara mengobati sakit gigi secara tradisional yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah. Hal tersebut bisa dikatakan mudah karena bahan yang diperlukan juga bisa ditemukan dengan mudah dan bisa dibeli dengan harga yang sangat murah.

Dengan begitu anda juga tidka perlu mengeluarkan biaya yang mahal hanya untuk membeli obat sakit gigi yang ada dipasaran dan belum diketahui jaminannya juga untuk kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top