Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang

Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang

Apakah Anda Tahu Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Secara Alami ?

KonsultasiSehat.com. Bagi sebagian orang mungkin penyakit gigi berlubang merupakan masalah yang serius, selain akan menggangu aktifitas anda dalam keseharian juga akan menyebabkan tidur anda tidak nyenyak.

bagaimana cara mengobati sakit gigi yang berlubang

Gigi berlubang merupakan salah satu jenis penyakit gigi yang sering dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia, gigi berlubang sendiri disebabkan oleh beberapa faktor dari kebiasaan buruk tidak menggosok gigi dipagi dan malam hari sampai dengan kebiasaan makan dan minum yang manis manis. Bagi anda yang pernah merasakan gigi berlubang ini pasti sebuah rasa nyeri dan linu merupakan hal yang lumrah dialami, namun apakah anda tahu bagaimana cara mengobati sakit gigi yang berlubang secara alami ?

Pertanyaan bagaimana cara mengobati sakit gigi yang berlubang secara alami pastinya akan menjadi sebuah pertanyaan yang wajar ditanyakan ketika gigi anda linu dan sakit. Padahal cara mengobati gigi berlubang dapat memanfaatkan berbagai bahan yang ada disekitar anda.

Bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati gigi berlubang yaitu dengan menggunakan minyak cengkeh, minyak ini selain mempunyai zat anti oksidan yang tinggi juga mempunyai zat anti bakteri, sehingga kuman dan bakteri yang ada di gigi anda cepat hilang dan mati.

Untuk menggunakan minyak cengkeh ini cukup mudah karena anda hanya mengoleskan beberapa tetes minyak ini pada gigi anda yang berlubang. Ulangi 2 sampai 3 kali sehari sampai gigi berlubang anda berkurang rasa pegal dan linunya. Selain itu, anda juga dapat menggunakan belimbing wuluh.

Belimbing wuluh selain mempunyai vitamin C yang sangat tinggi juga dapat meredakan gigi berlubang. Caranya yaitu dengan menghaluskan belimbing wuluh kemudian belimbing yang telah halus tadi dapat disumpalkan pada gigi berlubang tadi selayaknya anda menggunakan kapas. Ganti belimbing wuluh tadi 15 menit sekali agar vitamin C tetap ada didalam gigi berlubang anda sehingga gigi anda cepat sembuh.

Bahan alami yang bisa anda gunakan lagi yaitu bawang putih, bawang putih ini digunakan untuk meredakan penyakit gigi berlubang dengan cara mengiris beberapa siung bawang putih sampai keluar getahnya kemudian getah yang keluar tadi digunakan sebagai obat oles di gigi anda yang berlubang. Itulah beberapa bahan alami yang bisa menjawab pertanyaan bagaimana cara mengobati sakit gigi yang berlubang secara alami. Mudah bukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top