Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Penyakit / Bagi Para Wanita yang Hobi Memakai High Heels, Hati-Hati Dampak Negatifnya

Bagi Para Wanita yang Hobi Memakai High Heels, Hati-Hati Dampak Negatifnya | Dampak negatif dari penggunaan high heels

. Sepatu adalah salah satu penunjang penampilan seseorang. Sebagai penunjang penampilan tentunya sepatu dipakai orang dengan tujuan bermacam-macam. Seperti untuk menunjang pekerjaan, menunjang tinggi badan seseorang, untuk keamanan, untuk mengikuti tren atau mode yang ada, untuk beraktivitas sehari-hari, dan sebagainya. Sepatu memiliki beragam jenis, bentuk, ukuran, warna, serta merk. Setiap orang memiliki selera yang berbeda terhadap sepatu mereka masing-masing. Siapa yang tidak tahu jenis sepatu high heels. Sepatu yang berhak tinggi ini sangat digandrungi para wanita. Tidak hanya untuk menunjang penampilan di kantor atau di tempat kerja mereka, namun saat ini banyak para wanita yang menggunakannya di saat mereka sedang santai ataupun berjalan-jalan. Namun taukah Anda dampak negatif dari penggunaan high heels? Berikut ulasannya.

Dampak-negatif-dari-penggunaan-high-heels

Dampak negatif dari penggunaan high heels antara lain ialah pertama, pemakaian high heels yang berlebihan dan terlalu lama dapat menyebabkan terjadi sakit pada area tumit. Hal tersebut disebabkan oleh adanya tekanan yang tidak merata di area kaki kita. Yang lama-kelamaan dapat menyebabkan struktur kaki kita akan berubah dari struktur atau bentuk kaki yang normal. Tidak hanya struktur kaki saja yang berubah, jari kaki pun akan ikut mengalami perubahan. Selain itu karena tekanan yang tidak merata, maka otomatis tekanan darah di area kaki dan tumit pun juga tidak dapat berjalan dengan lancar. Perlu juga diperhatikan bagi para ibu atau wanita yang sedang hamil dan hobi memakai high heels sangat disarankan untuk tidak memakainya. Karena saat dapat menghambat kelancaran sirkulasi darah, selain itu ibu hamil sangat rawan jatuh karena ia harus mengimbangi berat badan tubuhnya. Maka dari itu jika ia sedang hamil besar dan memakai high heels sungguh sangat berbahaya bagi dirinya dan janinnya.

Setelah melihat dampak negatif dari penggunaan high heels, untuk itu kita para wanita benar-benar harus bijak dalam penggunaan high heels. Dampak negatif tersebut bukan bermaksud bahwa kita dilarang memakai high heels, namun kita harus bisa menggunakannya tidak sesering mungkin atau bisa diselingi dengan sepatu flat. Jika Anda sudak ketergantungan, maka disarankan pilih bahan yang nyaman dan tentunya sering-seringlah melakukan perawatan untuk sekitar area kaki dan tumit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top