Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Bahan Alami untuk Mengangkat Sel Kulit Mati pada Wajah

Bahan Alami untuk Mengangkat Sel Kulit Mati pada Wajah

. Salah satu permasalahan wajah yang seringkali ditemukan pada wanita adalah kusamnya kulit wajah. Hal ini ditimbulkan oleh keberadaan sel-sel kulit mati yang tidak terangkat. Tentunya mengatasi permasalahan kulit seperti ini penting, bahkan wajib dilakukan sebelum efeknya semakin memperburuk kulit wajah. Dengan mengatasinya, para wanita akan tetap mendapatkan kulit cantiknya yang segar, lembut, dan juga sehat. Sebuah langkah efisien yang bisa dilakukan adalah melakukan scrub menggunakan bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Apa saja bahan-bahannya?

 bahan-alami-untuk-mengangkat-sel-kulit-mati-pada-wajah

Ini dia beberapa bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah yang bisa dipakai untuk melakukan scrub.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Cukup oleskan irisan jeruk nipis pada bagian kulit yang terasa kasar akibat menumpuknya sel kulit mati. Hal ini efektif untuk mengangkat minyak alami pada kulit yang nantinya mampu memberikan kelembaban alami pada kulit wajah. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

  • Butiran gula pasir

Scrub alami menggunakan bahan ini mampu mengangkat sel kulit mati. Campurkan dengan minyak zaitun dan oleskan pada wajah. Dengan begitu wajah tidak mudah kering sehingga mencegah munculnya sel-sel kulit mati.

  • Havermut

Jika tak sempat membuat scrubnya, bahan ini bisa dibeli di toko kosmetik. Untuk membuat scrub havermut, campurkan 3 sendok gandum mentah, satu sendok teh madu, dan ¼ sendok teh sari apel dan oleskan ke bagian wajah yang kasar dengan gerakan memutar. Tunggu sekitar 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

  • Green Tea atau Teh Hijau

Antioksidan dalam green tea mampu memelihara dan melindungi kuli. Zat anti inflamasinya sangat bermanfaat bagi kulit yang peka dan berjerawat. Seduh saja teh hijau untuk scrub atau beli produk yang mengandung bahan ini untuk melakukan scrub wajah.

  • Kacang kenari

Dengan mencampurkan kacang kenari dan yogurt, scrub alami bisa digunakan untuk mengelupaskan sel kulit mati. Kandungan alami yogurt bisa berperan sebagai antibakteri dan antijamur sehingga menjadikan kulit lebih segar. Untuk membuat scrubnya, tumbuk ¼ cangkir kenari dan campurkan dengan yogurt. Pijatkan scrub dengan lembut selama 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

Itulah semua bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top