Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Penyakit / Bahaya Makanan Berminyak Bagi Ibu Hamil dan Kandunganya

Bahaya Makanan Berminyak Bagi Ibu Hamil dan Kandunganya

. Ketika seorang ibu sedang hamil, banyak sekali hal yang harus diperhatikan untuk merawat kandunganya. Dimulai dari makanan yang dikonsumsi serta kesehatan si ibu ketika sedang mengandung. Ada banyak beberapa kasus dimana seorang ibu keguguran karena mereka tidak memperhatikan kesehatan kandunganya dengan banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Factor makanan menjadi sumber permasalahan yang utama untuk merawat kesehatan bayi di kandunganya. Tanpa disadari, meskipun secara psikologis mereka baik-baik saja namun ancaman justru didapat dalam mengkonsumsi makanan. Banyak orang yang tidak menyadari tentang bahaya makanan berminyak bagi ibu hamil. Makanan berminyak harus dijauhi ketika seorang ibu sedang hamil karena efek yang dihasilkan dari jenis makanan tersebut sangat berbahaya terhadap kesehatan ibu dan bayi yang sedang dalam kandungan.

bahaya-makanan-berminyak-bagi-ibu-hamil

Indonesia merupakan negara dengan konsumsi makanan berminyak paling tinggi di dunia. Makanan tersebut bisa berasal dari gorengan yang terasa enak ataupun masakan yang dibuat dengan cara digoreng. Bagi ibu yang sedang mengandung, memperhatikan makanan adalah hal yang sangat penting agar janin yang terdapat dalam kandungan tetap selalu sehat serta harus memperhatikan bahaya makanan bagi ibu hamil. Makanan berminyak berpotensi untuk memicu sel kanker terhada janin. Semakin banyak mengkonsumsi makanan berminyak maka semakin tinggi tingkat resiko berbahaya yang akan dialami oleh bayi atau janin yang berada di kandungan, bahkan bisa menyebabkan keguguran atau pada saat melahirkan si bayi tersebut memiliki kesehatan yang buruk.

Makanan berminyak pula akan menganggu kesehatan si ibu yang sedang hamil. Seperti telah diketahui bahwa makanan berminyak seperti gorengan akan memicu kolestrol tinggi dan timbunan lemak yang tidak bisa dimetabolisme sehingga akan mengakibatkan timbunan lemak dan memicu penyakit berbahaya. Alangkah baiknya jika menyadari bahaya makanan berminyak bagi ibu hamil agar proses kehamilan sampai lahiran berjalan dengan baik. Untuk ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi banyak buah dan sayuran serta rajin memeriksakan diri ke dokter kandungan agar bayi yang berada dalam kandungan tetap sehat. Jika anda penggemar makanan berminyak seperti gorengan atau masakan lain yang mengandung kandungan minyak tinggi sebaiknya distop dulu selama kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top