Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Bayi Anda Rewel? Inilah Beberapa Tips Membuat Bayi Berhenti Menangis

Bayi Anda Rewel? Inilah Beberapa Tips Membuat Bayi Berhenti Menangis

. Anda orang tua baru? Ya, pastinya Anda akan sedikit kerepotan dan bahkan sangat kerepotan di saat Anda tidak bisa menangani bayi baru Anda. Biasanya si wanita (ibu) yang baru saja mempunyai bayi dan sama sekali tidak memiliki pengalaman atau cara untuk menghadapi sang bayi tersebut akan mengalami baby blue. Baby blue merupakan suatu kondisi dimana si ibu baru tersebut mengalami sedikit stres karena merasa tidak mampu menangani si bayi yang rewel tersebut. Ya, keadaan tersebut sangat wajar dialami oleh hampir sebagian wanita atau ibu baru. Banyak hal yang menyebabkan keadaan seperti itu misalnya saja di saat bayi rewel dan menangis di malam hari. Pastinya Anda akan kebingungan bukan? Untuk itu artikel ini akan membantu Anda dengan memberikan tips membuat bayi berhenti menangis.

tips-membuat-bayi-berhenti-menangis

Apa saja ya tips membuat bayi berhenti menangis? Pertama, bayi menangis dan rewel itu memiliki banyak arti. Bisa saja dia haus dan lapar, untuk itu Anda harus mengecek dengan memberikan susu kepada bayi Anda. Kedua, jika di cek ternyata bukan karena lapar dan haus, berarti kemungkinannya si bayi ngompol atau buang air besar jadi membuat ia tidak nyaman. Maka segeralah memeriksanya dan jika benar segerakanlah mengganti popok atau pampersnya. Ketiga, jika tidak karena haus, lapar, dan buang air, maka kemungkinan lainnya ialah dia sedang mengalami mimpi buruk. Untuk itu gendonglah si bayi lalu ayun-ayunkan sambil diberi susu agar dia kembali tidur. Keempat, jika kemungkinan-kemungkinan di atas bukan yang dialami bayi maka mungkin si bayi sedang sakit demam atau tidak enak badan. Untuk itu Anda harus mengecek suhu tubuhnya dan memberinya pertolongan pertama misalnya bisa menggendongnya dan memberikannya minyak telon dan selimut untuk menghangatkannya.

Itulah beberapa tips membuat bayi berhenti menangis. Semoga tips tersebut dapat membantu Anda yang kebingungan di saat bayi Anda rewel dan menangis. Tentunya Anda tidak mau bukan keadaan menjadi memburuk di saat Anda tidak mampu menguasai kondisi seperti tersebut? Cobalah tips ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top