Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Bayi Berkomedo? Bagaimana cara Menghilangkannya?

Bayi Berkomedo? Bagaimana cara Menghilangkannya? | Cara menghilangkan komedo pada bayi

. Setiap orang khususnya wanita pastinya ingin selalu cantik dengan menjaga kulitnya baik kulit wajah maupun kulit tubuhnya. Untuk itu mereka sering menghabiskan waktunya ke salon atau klinik kecantikan dan perawatan. Dengan makin banyaknya kebutuhan wanita akan tempat perawatan wajah khususnya, hal tersebut membuat banyak pengusaha-pengusaha membuka klinik-klinik kecantikan. Tidak hanya untuk kelas menengah dan atas, namun saat ini juga sudah banyak menjamur klinik-klinik kecantikan untuk kelas bawah dengan harga yang sangat terjangkau. Sementara itu, taukah Anda bahwa bayi juga memerlukan perawatan bagi wajahnya? Terutama perawatan pada wajah bayi yang berkomedo. Nah berikut penjelasan mengenai bayi yang berkomedo serta cara menghilangkan komedo pada bayi.

Cara-menghilangkan-komedo-pada-bayi

Memang kedengarannya agak sedikit aneh bukan, jika bayi berkomedo? Ya, pasti banyak yang aneh mendengarnya. Karena kulit pada bayi khususnya pada wajah sangat bagus dan sangat berbeda dengan kulit orang dewasa dimana pori-porinya yang sudah terbuka lebih lebar, produksi minyak pada wajah juga berlebih. Selain itu orang dewasa memiliki aktivitas di luar ruangan yang jauh lebih banyak dibanding dengan bayi. Namun, hal-hal tersebut tidak menutup kemungkinan wajah bayi terdapat komedo. Wajah bayi bisa berkomedo bisa dipengaruhi lingkungan sekitarnya misalnya ia tinggal di kawasan yang kotor atau memiliki tingkat polusi yang tinggi. Hal-hal tersebut sangat mudah membuat wajah bayi Anda menjadi kusam dan kotor. Bisa saja juga karena Anda jarang membersihkan wajah bayi Anda saat memandikannya karena takut airnya akan masuk ke mata bayi Anda. Untuk itu, cara menghilangkan komedo pada bayi ialah bersihkan wajah bayi dengan air hangat. Usap-usap lembut dengan kain yang lembut terutama pada hidungnya ambil. Ambil kotoran komedo tersebut pelan-pelan dari wajah mungilnya. Setelah itu keringkan wajah bayi Anda.

Cara menghilangkan komedo pada bayi lainnya ialah dengan memberikan pelembab pada wajah bayi Anda. Karena dengan memberikan pelembab pada wajah bayi Anda akan mengurangi masuknya komedo tersebut. Namun, yang paling terpenting ialah selalu rajin-rajinlah membersihkan wajah bayi Anda dan jauhkan dari polutan-polutan, karena pada dasarnya kulit wajah bayi adalah masih sangat bersih dan jarang sekali terdapat komedo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top