Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Beberapa Cara Membuat Bayi Jadi Gemuk dan Sehat

Beberapa Cara Membuat Bayi Jadi Gemuk dan Sehat | Cara membuat bayi menjadi gemuk dan sehat

. Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi bayinya. Baik semenjak si bayi tersebut masih menjadi janin di dalam rahim sampai ia lahir di dunia dan mewarnai hari-hari mereka. Di saat bayi itulah hal yang menentukan bagi seorang manusia. untuk itu bayi harus diberi banyak nutrisi agar terjaga tumbuh kembangnya. Namun, banyak orang tua yang memiliki bayi yang berat dan pertumbuhannya tidak sesuai dengan apa yang harus dimiliki bayi di saat umur-umur tertentu. Misalnya bayi A umurnya 6 bulan namun berat badannya hanya seperti bayi di umur 4 bulan. Nah tentunya orang tua pasti akan kebingungan bukan menghadapi keadaan demikian. Berikut kami ulas mengenai .

Cara-membuat-bayi-menjadi-gemuk-dan-sehat

Banyak cara membuat bayi menjadi gemuk dan sehat, salah satunya dengan memberikan banyak makanan kepada bayi tersebut dalam artian memberikan berkali-kali makanan, misalnya jika pada bayi yang sudah bisa mendapatkan makanan pendamping ASI dan susu formula. Berilah makanan tersebut tidak hanya pada saat mereka sedang lapar atau sudah masuk waktunya mereka makan, namun juga berilah pada di saat mereka tengah bermain. Untuk susu formula, Anda bisa memberikan susu formula yang sedikit lebih banyak kandungan gulanya, namun juga harus diperhatikan jangan berlebih-lebihan karena nantinya ditakutkan si bayi malah mengalami penyakit gula. Setelah bayi kenyang di saat akan tidur berilah lagi susu formula sampai bayi tertidur. Minum susu sampai bayi tersebut tidur merupakan cara paling ampuh karena tidak ada jeda pencernaan untuk mengolahnya jadi makanan serta susu formula tersebut menjadi tertimbun dan membuat bayi menjadi gemuk.

Jika gemuk tapi tidak sehat tentunya tidak baik, untuk mendukung kesehatan sang bayi tentunya Anda juga bisa memberikan asupan buah yang banyak. Cara membuat bayi menjadi gemuk dan sehat lainnya ialah juga bisa dengan memberikan vitamin pada bayi. Namun, tentunya kita juga harus memperhatikan vitamin mana yang cocok dan baik untuk bayi. Itulah beberapa tipsnya semoga berhasil!

3 comments

  1. Bunda Ridwan A.A

    Thanks…
    Ya, atas tipsnya
    dapat menjadi inspirasi dan wawasan pengalaman bagi setiap ibu…

  2. thanks, sekarang bayi saya jadi gemuk dan berat badannya pun 100kg sekarang

  3. artikelnya menolong banget. Dapat membuat bertambah wawasan saya, izin share di twitter saya ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top