Kabar Sehat
You are here: Home / Diet / Beberapa Opsi Menu Makanan Sehat untuk Diet Rendah Kalori

Beberapa Opsi Menu Makanan Sehat untuk Diet Rendah Kalori

. Bagi orang yang belum mendapatkan bentuk tubuh ideal, diet adalah salah satu cara yang paling umum dipilih. Hal ini selain karena diet adalah metode yang paling cepat untuk menurunkan berat bedan dan mengurangi zat-zat kimia yang tidak dibutuhkan oleh tubuh (misalnya karena jumlahnya memang sudah berlebih di dalam tubuh), diet juga tidak banyak menghabiskan biaya karena dapat dikontrol sendiri. Jika anda adalah salah satu calon orang yang akan diet, simaklah 5 opsi menu makanan sehat untuk diet rendah kalori berikut ini.

Menu-makanan-sehat-untuk-diet-rendah-kalori

  • Sushi Jepang

Sushi adalah makanan dengan komposisi kandungan zat yang dibutuhkan tubuh secara lengkap. Sebab, walaupun bentuknya kecil, ia terdiri dari nasi (karbohidrat), sayuran (serat), daging (protein), dan minyak (lemak). Namun, justru jumlahnya yang sedikit inilah yang membuatnya memiliki kalori rendah. Agar sajian tidak terasa hambar, tambahkan kecap asin yang rendah sodium serta edamame sebanyak ¾ gelas.

  • Sandwich Apel

Makanan jenis ini sangat cocok untuk dinikmati pada waktu sarapan. Siapkan 4 lembar roti yang terbuat dari gandum, kemudian iris miring membentuk segitiga. Sebagai perekat, oleskan madu dan mustard dengan takaran yang minim saja. Untuk isiannya, gunakan daging 2 ons, parutan keju brie 1 ons, dan irisan buah apel hijau. Sebagai pelengkap menu makanan sehat untuk diet, minumlah jus wortel mentah dengan memilih wortel yang muda.

  • Burger Patty

Inilah saat yang paling tepat untuk menikmati hidangan Spong Bob di Crasty Crab, yakni Crabby Patty. Cara membuatnya sangat mudah, siapkan satu potong roti burger dari bahan gandum yang sudah terbelah, kemudian olesi mustard dan flaxseed dengan takaran  masing-masing 2 sendok teh. Sebagai isiannya, gunakanlah selada segar, tomat merah yang sudah matang, irisan bawang bombay, dan 2 iris mentimun. Kemudian, sebagai sumber protein hewani, tambahkan 1 patty ayam untuk satu porsi burger. Untuk sajian minumannya, gunakanlah anggur hijau atau merah, kemudian peras airnya. Menu makanan sehat untuk diet rendah kalori ini sangat cocok untuk dikonsumsi pada malam hari dengan konsep candle light dinner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top