Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Berbagai Buah Untuk Kesehatan Mata

Berbagai Buah Untuk Kesehatan Mata

. Mata adalah salah satu organ tubuh penting bagi manusia. Mata adalah jendela hati. Nah, untuk itulah penting sekali bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan mata. Tapi, tahukah anda apa yang baik bagi mata anda? Ya, di bawah ini akan dijelaskan berbagai buah untuk kesehatan mata.

Berbagai-Buah-Untuk-Kesehatan-Mata

Buah selain enak dimakan, menyehatkan tubuh, juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Salah satunya yakni meningkatkan kesehatan mata. Hal ini dikarenakan adanya komponen zat warna yang dikenal sebagai beta karoten yang terkandung dalam berbagai jenis buah.

Beta karoten ini mampu mengaktifkan pro vitamin A menjadi vitamin A yang baik untuk meningkatkan daya akomodasi dan menjaga kesehatan mata. Biasanya, beta karoten yang terkandung di dalam buah-buahan memiliki warna jingga, kuning, atau kemerahan. Sebagai contohnya adalah buah pepaya, mangga, jeruk, melon, semanga. Untuk buah berwarna merah sudah pasti mengandung karoten. Buah apel hijau dan pir juga memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi. Tidak hanya mampu meningkatkan daya akomodasi, beta karoten ternyata dapat mengobati katarak dan glaucoma. Khasiat yang dimiliki buah-buahan untuk kesehatan mata diperankan dengan adanya kadar lutein tinggi seperti yang ada pada buah pisang, kiwi, jambu yang mampu menyembuhkan katarak. Selain itu, adanya vitamin C pada buah juga mampu menguatkan jaringan ikat dia area mata dan dapat memperlancar peredaran darah. Manfaat dari vitamin C lainnya adalah meningkatakn daya tahan tubuh sehingga meminimalisir terjadinya efeksi di bagian mata.

Ada juga buah-buahan yang mengandung minusal esensial seperti buah strawberry, buah zaitun sangat baik bagi mata, khususnya saat prsoes membersihkan mata dan menyembuhkan mata yang radang. Buah yang mengandung kasium, folat dan kaliumadalah pisang, jeruk, dan salak.

Nah, jadi mulai sekarang biasakan diri anda untuk mengkonsumsi berbagai buah-buahan yang baik untuk mata. Mata adalah jendela hati manusia sehingga sangat penting untuk terus dijaga kesehatannya. Dengan mata yang terawat dengan baik, maka bukan tidak mungkin jika fungsi mata akan terus baik hingga nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top