Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Berikut Tips Membuat Kulit Wajah Putih dan Mulus Secara Alami

Berikut Tips Membuat Kulit Wajah Putih dan Mulus Secara Alami

. Hampir setiap wanita pasti menginginkan wajah yang bersih dan cerah. Tentu saja cara merawat wajah sudah menjadi kewajiban bagi setiap wanita. Banyak di antaranya salah memahami cara merawat wajah dengan benar yang berakibat timbulnya jewarat serta wajah menjadi kusam. Demi mendapatkan kulit wajah yang putih dan mulus tersebut, banyak wanita yang lebih memilih untuk menggunakan produk pemutih wajah. Padahal, tidak semua obat pemutih wajah aman dan cocok untuk setiap wanita karena beberapa obat pemutih tersebut bisa saja mengandung bahan kimia berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu, berikut diberikan tips membuat kulit wajah putih dan mulus menggunakan bahan-bahan alami dan cara tradisional.

Tips-membuat-kulit-wajah-putih-dan-mulus

Bahan alami yang dapat digunakan merupakan bahan yang langsung diambil dari alam tanpa mengubah zat-zat yang terkandung di dalamnya. Sehingga, langsung dapat digunakan tanpa mencampurnya dengan bahan-bahan kimia lain. Hal tersebut sangat bermanfaat karena sangat kecil kemungkinannya untuk memberikan efek samping. Tips membuat kulit wajah putih dan mulus secara alami sangat mudah dilakukan dengan menggunakan buah-buahan seperti jeruk nipis, pisang, alpukat, tomat, apel, dan mentimun. Memutihkan kulit menggunakan jeruk nipis caranya sangat mudah yakni mengambil perasan jeruk nipis yang dicampur sedikit madu lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit dan diambkan selama 15-20 menit. Buah-buahan lainnya dapat dijadikan masker yang berfungsi untuk memutihkan sekaligus menghaluskan kulit.

Masker buah seperti masker bengkuang, kentang, maupun tomat juga dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit. Masker tersebut dapat digunakan rutin selama sekali dalam seminggu untuk mencegah pigmentasi kulit, menghilangkan flek-flek hitam, melicinkan kulit, serta meratakan warna kulit. Penggunaan air hangat sangat dianjurkan saat membilas wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker karena air hangat dapat membuka pori-pori di kulit, sehingga memungkinkan nutrisi yang ada dapat cepat meresap ke dalam kulit wajah. Selain itu, di samping tips membuat kulit wajah putih dan mulus menggunakan buah-buahan tersebut, jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih untuk menyegarkan serta mempertahankan elastisitas kulit. Ayo, segera rawat kulitmu sejak dini agar terlihat lebih cantik dan menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top