Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Buah-Buahan yang Baik Bagi Kesehatan Kulit

Buah-Buahan yang Baik Bagi Kesehatan Kulit

. Kulit adalah pembungkus tubuh manusia. Kulit memang menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Semua orang pastinya mendambakan kulit yang sehat. Akan tetapi, untuk mendapatkan kulit yang sehat memang tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan. Bahkan, banyak orang yang rela menghabiskan uang banyak untuk membuat kulit mereka terlihat lebih menarik. padahal, untuk mendapatkan kulit yang sehat sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu rajin mengkonsumsi buah-buahan yang memang khusus untuk membantu perawatan kulit.

Buah-Buahan-yang-Baik-Bagi-Kesehatan-Kulit

Buah memang enak untuk dimakan sekaligus menyehatkan tubuh. Selain itu, buah juga berperan penting dalam kesehatan kulit. Untuk memperoleh kulit yang sehat, kenyal, dan cantik, maka kandungan vitamin dan serat yang ada di dalam buah memiliki peran penting. serat mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh, yang salah satunya adalah menyusun protein kulit. Vitamin C yang ada di dalam buah juga dapat meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit. Tidak hanya sehat untuk dimakan, beberapa buah juga baik digunakan sebagai bahan masker. Senyawa kimia asam tanat yang terkandung di dalam buah apel, pisang, dan salak berguna untuk

mengencangkan kulit wajah. Mangga, pir, apel yang mengandung vitamin E juga bertindak sebagai antioksidan yang dapat membasmi bibit penyakit di kulit dalam maupun luar. Untuk itulah, sangat baik mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin E karena dapat membersihkan dan mengurangi radang atau iritasi kulit yang disebabkan oleh mikroorganisme.

Buah untuk membantu menyehatkan kulit tidak akan membuat kantong terkuras habis. Beda halnya dengan anda harus membeli kosmetik hingga berobat ke dokter yang mengharuskan anda mengeluarkan kocek tinggi. Dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti semangka dan mentimun akan membantu anda mendapatkan kulit yang sehat. Buah tersebut mampu mencerahkan kulit jika dijadikan sebagai masker.

Selain mentimun dan semangka, bengkoang juga dikenal sebagai buah-buahan yang tepat untuk membantu menyehatkan kulit. Bengkoang dapat mencerahkan kulit juga memberikan proteksi terhadap sinar ultra violet. Adanya kandungan vitamin B, vitamin C, dan rotenone dalam bengkoang sangat baik untuk kulit. Buah kiwi juga baik untuk kulit karena mengandung vitamin E. buah yang selanjutnya adalah strawberry dengan kandungan minyak esensial. Jika dicampur sebagai masker mampu melembabkan kulit yang kering dan menghindari kulit dari jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top