Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Asam Urat Dan Kolestrol

Cara Alami Mengobati Asam Urat Dan Kolestrol

Beberapa Cara Alami Mengobati Asam Urat dan Kolestrol

KonsultasiSehat.com. Penyakit asam urat dan kolesterol merupakan dua jenis penyakit yang sebagian besar menyerang orang lanjut usia baik itu pria maupun wanita.

cara alami mengobati asam urat dan kolestrol

Penyakit asam urat dan kolesterol tidak semuanya bisa diobati dengan menggunakan obat-obat kimia, obat kimia jika dikonsumsi secara terus menerus malah akan berpengaruh pada organ tubuh lainnya seperti hati dan ginjal, karena harus selalu menetralkan “ampas” dari obat tersebut. Salah satu cara alami mengobati asam urat dan kolestrol ialah dengan menggunakan daun salam. Ya daun yang biasa dipakai sebagai pelengkap masakan ini ternyata ampuh mengobati penyakit asam urat dan kolesterol. Selain untuk mengobati dua penyakit tersebut, juga daun salam berguna untuk memperlancar peredaran darah.

Selain memperlancar peredaran darah, daun yang biasa digunakan sebagai bumbu pelengkap ini juga bermafaat untuk gatal-gatal, radang lambung, tumbuhan ini mengandung senyawa atsiri, flavonoida, tannin.

Tidak hanya daunnya saja yang bermanfaat, juga daun, batang, akar dan buahnya digunakan sebagai obat. Ada beberapa cara alami mengobati asam urat dan kolestrol yang bisa anda pilih bisa menggunakan bawang putih, mengkudu, daun salam, temulawak, jamur kuping, bawang Bombay dan masih banyak lagi obat untuk penyakit asam urat dan kolesterol.

Cara alami mengobati asam urat dan kolestrol menggunakan temulawak merupakan cara favorit karena rasanya yang tidak pahit. Caranya adalah dengan menyiapkan 30 gram temulawak. Kupas, dan iris tipis-tipis temulawak, lalu rebus dalam air sebanyak 600 cc ( 3 gelas air ). Campurkan juga daun dewa sebanyak 15 gram, rebus sampai air tersisa 200 cc ( 1 gelas ) saring lalu diminum.

Cara kedua mengobati asam urat dan kolesterol, daun salam sebanyak 10 helai yang sudah di cuci bersih, rebus dalam ari sebanyak 700 cc, lalu rebus hingga air tersisa 200 cc, minum selagi hangat. Atau cara yang ketiga ialah dengan meminum air cuka sari apel, kandungan yang terdapat pada minuman tersebut bisa mengurangi kadar asam urat. Pilihlah cuka sari apel yang mentah tanpa campuran zat aditif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top