Kabar Sehat
You are here: Home / Uncategorized / Cara Alami Mengobati Asam Urat Dan Rematik

Cara Alami Mengobati Asam Urat Dan Rematik

Daun Salam dan Temulawak : Cara Alami Mengobati Asam Urat dan Rematik

KonsultasiSehat.com. Penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit yang sebagian besar menyerang orang yang telah lanjut usia, baik itu pria maupun wanita.

cara alami mengobati asam urat dan rematik

Penyakit ini muncul karena zat atau senyawa hasil metabolisme dari senyawa Purin yang berasal dari makanan seperti daging, dan sayur-sayuran, tidak bisa diolah secara maksimal oleh ginjal sehingga zat hasil metabolisme purin yaitu asam urat tidak di kelola atau disekresikan melalui air kencing seperti biasanya. Akhinya, asam urat menumpuk dalam tubuh lalu muncullah sakit pada sendi-sendi tubuh, rasa sakit tersebut bis berupa linu, dan bengkak. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara alami mengobati asam urat dan rematik.

Ada banyak cara alami mengobati asam urat dan rematik yang bisa anda gunakan. Bahan-bahannya-pun telah disediakan oleh alam. Anda tinggal mengambil dan mengolahnya saja. bahan yang bisa anda gunakan seperti temulawak, mengkudu, daun salam daun dewa dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika anda ingin menggunakan temulawak caranya juga cukup mudah. Caranya, siapkan 30 gram temulawak yang sudah di kupas dan diiris tipis-tipis, lalu rebus dalam air sebanyak 700 cc, jangan lupa juga untuk menambahkan daun dewa sebanyak 15 gram. Rebus sampai sisa air rebusan hanya 200 cc. saring air rebusan tadi lalu minum secara teratur.

Cara alami mengobati asam urat dan rematik yang kedua adalah dengan menggunakan daun salam. Ya, daun yang biasa kita gunakan sebagai bahan pelengkap bumbu masakan ini ternyata mempunya manfaat lain. Kandungan Tannin, dan flavonoid mampu menekan kadar asam urat dalam darah menjadi normal.

Caranya cukup mudah, anda tinggal merebus 10 – 15 helai daun salam ke dalam air sebanyak 700 cc. Terus rebus sampai sisa air rebusan hanya 200 cc, lalu saringlah ramuan tersebut, minum secara teratur kurang lebih 2 – 3 kali sehari. Jangan lupa juga agar anda selalu menjaga kesehatan, pola hidup, dan pola makan tentunya. Demikian penjelasan dalam artikel ini semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top