Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Pada Ibu Hamil

Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Pada Ibu Hamil

Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak pada Ibu Hamil

KonsultasiSehat.com. Kehamilan merupakan masa yang paling ditunggu. Pada momen ini anda disarankan lebih berhati-hati, segala yang anda konsumsi, baik makanan atau minuman, akan berpengaruh langsung terhadap janin yang tengah anda kandung.

cara alami mengobati batuk berdahak pada ibu hamil

Bagaimana jika tiba-tiba dan jatuh sakit, misalnya penyakit biasa seperti batuk berdahak? Tentu anda tidak bisa sembarangan lagi mengonsumsi obat batuk berdahak yang banyak dijual di warung. Lebih baik anda menempuh cara alami mengobati batuk berdahak pada ibu hamil untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Anda cukup meramu aneka bahan yang mudah ditemukan di sekitar rumah, namun khasiatnya terjamin.

– Untuk mengobati batuk berdahak, campurkan air perasan jeruk nipis dengan kecap 2 sendok. Minum ramuan ini 3 kali sehari. Obat tradisional menggunakan kecap dan jeruk nipis merupakan salah satu resep lawas yang paling sering digunakan. Selain itu, anda bisa menggunakan berbagai resep obat tradisional batuk berdahak untuk anak-anak. Karena kurang lebih bahan yang digunakan sama persis dengan obat tradisional yang biasa.

– Konsumsilah madu sesering mungkin. Madu merupakan cara alami mengobati batuk berdahak pada ibu hamil yang ampuh. Madu juga berkhasiat menguatkan daya tahan tubuh anda. Ketika anda sudah pulih, konsumsilah madu setiap harinya. Ciri madu asli yaitu kental dan tidak meresap di kertas.

– Sup panas bisa menjadi pilihan anda meredakan batuk berdahak. Berbagai sayuran yang ada di dalam sup dapat membuat tubuh anda lebih cepat pulih.

– Jika penyakit batuk anda tidak kunjung sembuh dalam tempo satu minggu, sebaiknya anda pergi ke dokter khusus kandungan. Paling tidak anda mendapatkan penanganan yang lebih tepat, dan dijamin jauh lebih aman untuk janin yang tengah anda kandung saat ini. Pertimbangan lain jika anda ke dokter adalah jika anda masih berkantor diawal hamil muda. Segera sembuh tentu lebih baik bukan?

Nah, itulah beberapa cara alami mengobati batuk berdahak pada ibu hamil yang bisa anda praktikan. Anda bisa mengkonsultasikan hal ini dengan dokter kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top