Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Batuk Kering Dan Gatal

Cara Alami Mengobati Batuk Kering Dan Gatal

Tips Cara Alami Mengobati Batuk Kering dan Gatal Dengan Sukses

KonsultasiSehat.com. Mengalami jenis batuk kering adalah suatu hal yang sangat menyiksa. Karena biasanya batuk kering dapat membuat tubuh kita bekerja lebih keras karena batuk jenis tersebut tak dapat mengeluarkan dahak dari tenggorokan kita.

cara alami mengobati batuk kering dan gatal

Akibatnya adalah tenggorokan kita terasa gatal, kepala pusing, dada sakit karena batuk yang hebat namun dahak tak kunjung keluar. Dalam artikel  ini akan saya bahas mengenai cara alami mengobati batuk kering dan gatal dengan sukses. Batuk kering bisa di akibatkan karena bernyanyi dan berteriak untuk waktu yang lama, atau bisa juga karena dehidrasi. Jika anda mengalaminya, maka jika tidak di tangani dengan serius dapat menyebabkan penyakit sinusitis dan radang faringitis.

Berikut beberapa cara alami mengobati batuk kering dan gatal dengan sukses di antaranya adalah:

  • Minuman panas

Segera konsumsi minuman yang panas, seperti teh hijau, lemon tea, teh hitam, teh herbal atau jenis teh biasa. Hal ini akan melegakan tenggorokan anda yang gatal karena iritasi. Tambahkan juga irisan jahe untuk menambah efek hangat pada minuman anda.

  • Berkumur dengan air asin

Berkumur dengan air asin terbukti mampu  membantu meredakan tenggorokan anda yang gatal ketika batuk kering. Anda bisa membuat sendiri larutan garam ini atau membelinya di apotik terdekat.

  • Penuhi gizi dan nutrisi

Konsumsi makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang lengkap  untuk kebutuhan tubuh anda. Perbanyak buah dan sayur terutama yang mengandung vitamin C untuk  menyembuhkan penyakit batuk anda.

Itulah beberapa cara alami mengobati batuk kering dan gatal yang terbukti sukses di terapkan pada anda, baik yang tua maupun yang muda. Usahakan untuk cukup istirahat, karena dengan memperbanyak waktu untuk istirahat anda sudah memberikan kesempatan bagi tubuh anda untuk memperbaiki beberapa organ tubuhnya yang rusak sehingga bisa bekerja lagi dengan maksimal.

Anda juga bisa mengkonsumsi sup ayam yang hangat untuk meredakan tenggorokan anda yang gatal karena batuk kering. Serta pastikan tubuh anda mendapatkan asupan cairan yang cukup dengan meminum air putih sebanyak kurang lebih 8 gelas setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top