Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Batuk Kering Pada Bayi

Cara Alami Mengobati Batuk Kering Pada Bayi

3 Cara Alami Mengobati Batuk Kering Pada Bayi Aman Tanpa Efek Samping

KonsultasiSehat.com. Bayi anda sedang terserang batuk kering? Ada beberapa faktor yang menyebabkan bayi anda terserang batuk kering di antaranya adalah cuaca yang dingin, lingkungan yang kurang bersih, polusi udara, faktor genetik, debu atau serbuk bunga.

cara alami mengobati batuk kering pada bayi

Biasanya untuk anak bayi lebih rentan untuk terkena batuk, hanya saja belum  tentu jenis batuk yang di derita adalah jenis batuk berdahak atau tidak berdahak. Sering kali kita merasa sangat khawatir melihat anak kita yang masih kecil harus menderita batuk kering yang sangat menyiksa.

Berikut beberapa cara alami mengobati batuk kering pada bayi yang bisa saya bagikan pada anda semuanya. Beberapa cara ini bahkan merupakan rekomendasi dari beberapa dokter yang berpengalaman.

Cara alami mengobati batuk kering pada bayi adalah dengan melakukan beberapa hal berikut ini :

  • Minum banyak air putih

Dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan, maka anda sudah menjaga tubuh anda dari bahaya dehidrasi yang mungkin akan anda derita. Dehidrasi akan membuat batuk pilek yang anda alami akan semakin parah.

  • Terapi uap

Anda bisa mengusahakan adanya terapi uap dengan cara menempatkan air panas di wadah baskom, kemudian letakkan kepala anda persis di uap yang sedang mengepul. Tutup kepala anda dengan handuk sehingga uap tidak menyebar kemana-mana. Dengan cara ini tenggorokan anda bisa lebih lega dan lendir yang ada dalam tenggorokan anda bisa keluar dengan maksimal.

  • Ramuan jeruk nipis

Anda bisa mengkonsumsi ramuan yang anda buat sendiri, seperti ramuan jeruk nipis yang di campur dengan madu atau kecap. Dengan mengkonsumsi ramuan ini, maka tenggorokan anda yang gatal bisa lebih reda dan lebih lega.

Demikian beberapa cara alami mengobati batuk kering pada bayi yang bisa anda terapkan pada keluarga anda tanpa rasa khawatir akan efek samping yang di timbulkannya. Usahakan lebih memperbanyak istirahat serta mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang cukup untuk tubuh anda. Dengan begitu, kondisi tubuh anda cukup siap untuk menangkal segala jenis virus yang akan menyerang tubuh anda di musim pancaroba nanti. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top