Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Batuk Pada Bayi 1 Bulan

Cara Alami Mengobati Batuk Pada Bayi 1 Bulan

Bagaimana Cara Alami Mengobati Batuk Pada Bayi 1 Bulan?

KonsultasiSehat.com. Batuk akan terjadi terhadap bayi yang berusia 1 bulan. Hal ini dapat dikatakan biasa karena system imun pada sang bayi belum optimal. Maka dari itu sebaiknya tetap diberikan ASI dan jangan sampai dikurangi.

cara alami mengobati batuk padabayi 1 bulan

Karena ASI sangat memabntu terhadap kekuatan kekebalan pada anak. ASI tentunya memiliki peran sangat penting terhadap kekebalan pada tubuh sang bayi. Ketika sang bayi sedang mngalami batuk-batuk diharapkan para bunda jangan terlalu khawatir, tetapi tetap harus diwaspadai. Karena banyak ahli Amerika bahwa batuk terjadi pada sang bayi adalah hal yang wajar karena mengingat system kekebalannya belum begitu sempurna.

Dan banyak para ahli Amerika juga yang tidak menganjurkan sang bayi untuk diberikan obat yang berbahan kimia sebaiknya dengan menggunakan bahan ramuan yang tradisional saja. Lalu bagaimana cara alami mengobati batuk pada bayi 1 bulan, antara lain sebagai berikut:

  • Sebaiknya para bunda pintar-pintar untuk menghangatkan sang bayi Karen cara ini sangat berfungsi untuk mengencerkan kekentalan pada lendir di hidung sang bayi. Bagaimana caranya agar tetap hangat? Para bunda dapat memberikan sang bayi minyak telon agar tubuhnya hangat jangan terlalu banyak karena akan merasa panas. Dengan memberikan telon kemudian tidurkan pada posisi setengah duduk dengan bantal yang tinggi supaya pernafasannya menjadi nyaman dan tidak terganggu. Oleskan telon tersebut pada bagian leher dan punggung.
  • Sebaiknya anda tetap memberikan ASI dari sang bunda. Karena dengan pemberian ASI maka bayi akan bertambah system imunnya sehingga menjadi optimal dan tidak akan mudah lagi untuk terkena batuk maupun pilek.
  • Cara alami mengobati batuk pada bayi 1 bulan yaitu dengan cara memberikan ramuan kunyit dengan cara dipotong kemudian di usap pada puting bunda kemudian diisapkan oleh sang bayi. Maka tenggorokan sang bayi akan menjadi lega dan batuknyapun akan berkurang.

Nah, para bunda saat ini telah mengetahui cara alami mengobati batuk padabayi 1 bulan, sekarang tidak usah panik. Coba lakukan dan rasakan perbedaannya. Dengan begitu bayi andapun akan terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top