Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Batuk Pada Bayi 3 Bulan

Cara Alami Mengobati Batuk Pada Bayi 3 Bulan

Cara Alami Mengobati Batuk pada Bayi 3 Bulan yang Bisa Anda Tempuh

KonsultasiSehat.com. Penyakit batuk memang merisaukan orang tua, terutama jika menyerang si kecil. Penanganan penyakit biasa ini perlu perhatian khusus, pasalnya pada umur-umur ini penggunaan obat kimia kurang baik bagi kesehatan si kecil.

cara alami mengobati batuk pada bayi 3 bulan

Karena itu banyak orang yang memilih cara alami mengobati batuk pada bayi 3 bulan, Karena cara alami jauh lebih aman, dan tidak memiliki resiko apapun. Karena si kecil baru berumur 3 bulan, maka penanganannya berbeda dengan bayi yang berumur di atas 1 tahun. Di atas 1 tahun, anda bisa memberikan obat tradisional seperti jeruk nipis, namun bagi bayi 3 bulan ke bawah lebih baik anda tidak menempuh cara tersebut.

Lebih baik anda berfokus pada pemberian asi saja. Asi yang berkualitas mampu membantu memperkuat daya tahan tubuh. Tingkatkan kualitas air asi dengan mengonsumsi berbagai sayuran dan buahan segar. Semakin baik asi, maka semakin bagus untuk memperkuat daya tahan si kecil.

Sedangkan cara alami mengobati batuk pada bayi 3 bulan yang biasa dilakukan yaitu memanfaatkan minyak telon atau minyak kayu untuk mengusapi bayi anda. Penggunaan minyak telon dapat membantu meringankan batuk si kecil. Kedua hal tersebut adalah cara alami yang lazim ditempuh oleh orang tua untuk mengatasi sakit batuk pada bayi beumur 3 bulan. Namun jika ternyata belum ada tanda-tanda perubahan, maka segera anda rujuk ke dokter.

Barangkali penyebabnya adalah hal lainnya, misalnya bayi anda sangat sensitif dengan asap rokok. Sehingga area di sekitarnya harus streril dari asap rokok. Beberapa bayi yang berumur tahun yang mengalami batuk disebabkan karena hal ini. jika demikian maka satu-satunya cara alami mengobati batuk pada bayi 3 bulan yaitu dengan menghentikan kebiasaaan anda merokok.

Sedangkan jika bayi 3 bulan adna mengalami batuk berkepanjangan, segera bawa ke rumah sakit. Karena jangan-jangan ia terkena radang paru-paru atau penyakit dalam lainnya. Pasalnya pada umur 3 bulan, daya tahan bayi masih sangat rentan terhadap berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top