Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Batuk Pada Bayi 4 Bulan

Cara Alami Mengobati Batuk Pada Bayi 4 Bulan

Berikut IniBeberapa Cara Alami Mengobati Batuk Pada Bayi 4 Bulan Yang Sudah Terbukti Khasiatnya Bagi Si Kecil

KonsultasiSehat.com. Semua orang tua pasti akan merasa kebingungan dan khawatir jika buah hatinya sakit. Apalagi bagi mereka yang masih mempunyai anak yang baru berumur beberapa hari atau beberapa bulan setelah dilahirkan.

cara alami mengobati batuk pada bayi 4 bulan

Mereka akan melakukan segala cara agar si kecil sembuh dari sakita yang dideritanya. Beberapa penyakit seperti flu, batuk dan pilek merupakan penyakit umum yang ditemui atau menyerang tubuh si kecil. Beberapa penyakit diatas diakibatkan oleh virus atau udara yang dingin seperti sekarang ini.

Untuk itu, bagi anda para orang tua yang masih mempunyai anak bayi, sebaiknya anda menjaga kehangatan anak anda dengan tetap memberikannya pakaian yang tebal dan menghindari berpergian keluar rumah ketika hujan atau udara dingin. Namun bagi anda para orang tua yang terlanjur menemui anaknya sudah terkena penyakit diatas, anda bisa mengobatinya sendiri dirumah dengan menjalankan atau mencoba beberapa cara cara alami mengobati batuk pada bayi 4 bulan berikut ini.

Cara alami mengobati batuk pada bayi 4 bulan yang pertama yaitu dengan memberikan kehangatan seperti yang telah saya sampaikan diatas. Selain dengan mengenakan pakaian yang tebal dan menjauhkan dari udara yang dingin, anda juga dapat memberikan beberapa tetes minyak kayu putih ke beberapa bagian tubuh buah hati anda.

Bagian tubuh seperti kedua kaki, dada dan punggung merupakan bagian tubuh yang harus anda oleskan beberapa tetes minyak kayu putih. Selain minyak kayu putih, anda juga dapat menggantinya dengan minyak telon. Atau bagi anda yang ingin menggunakan cara tradisional anda juga dapat menggunakan campuran beberapa tetes minyak kelapa dengan tumbukan bawang merah. Selain akan membuat badan anak anda lebih hangat, campuran minyak kelapa dan bawang merah juga akan memberikan aroma yang menenangkan kepada buah hati anda.

Untuk pengobatan dari dalam, anda juga dapat memberikan campuran madu dan beberapa tetes jeruk nipis kepada anak anda. Untuk membuat ramuan ini anda hanya memerlukan 1 buah jeruk nipis yang sudah diperas airnya dan 2 sendok madu. Setelah itu, campurkan air perasan madu tadi dengan 2 sendo madu asli.

Sebelum anda berikan kepada anak anda, sebaiknya anda kukus ramuan tadi agar bakteri atau kuman yang ada didalamnya hilang dan mati. Sehingga ramuan yang akan diberikan kepada anak anda akan lebih cepat sembuh dan tidak beresiko kepada kesehatan anak anda. Itulah beberapa cara alami mengobati batuk pada bayi 4 bulan yang bisa anda lakukan kepada anak anda dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top