Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Batuk Pada Bayi 5 Bulan

Cara Alami Mengobati Batuk Pada Bayi 5 Bulan

Cara Alami Mengobati Batuk Pada Bayi 5Bulan Tanpa Efek Samping

KonsultasiSehat.com. Bayi memang sangat rentan terhadap penyakit seperti pilek dan batuk. Apabila bayi anda terkena penyakit tersebut, maka gunakan sajacara alami mengobati batuk pada bayi 5 bulan yang tanpa menyebabkan efek samping.

cara alami mengobati batuk pada bayi 5 bulan

Sangat penting bagi anda untuk memilih pengobatan secara alami bagi bayi anda yang masih berusia kurang dari 6 bulan. Jangan anda langsung menggunakan obat – obatan kimia untuk menyembuhkan batuk pada si bayi, karena tidak semua bayi bisa menerima obat kimia. Jika bayi anda merupakan salah satu di antara bayi yang tidak bisa menerima obat kimia namun anda memaksakan untuk menggunakannya, maka itu akan berakibat tidak baik bagi kesehatan tubuh si bayi.

Cara alami mengobati batuk pada bayi 5 bulan bisa anda lakukan dengan sangat mudah.Anda bisa menggunakan madu dengan campran kencur, jahe dan jeruk nipis. Bagaimana cara membuatnya? Ambil lah jahe dan kencur yang sudah di tumbuk. Kemudian rebus lah hingga mendidih airnya.

Jika sudah di rebus selama beberapa menit, angkat lah dan beri lah beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Ketika air rebusan sudah mendingin maka minumkan kepada bayi anda. Anda juga bisa memberikan sedikit gula agar terasa enak di lidah. Ramuan kencur, jahe dan jeruk nipis ini merupakan cara yang paling aman tanpa menyebabkan efek samping jika di berikan kepada bayi anda yang tidak bisa menerima obat – obatan kimia.

Cara alami mengobati batuk pada bayi 5 bulan yang selanjutnyadengan campuran jeruk nipis dan madu murni. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mencapur ke dua bahan tersebut, dan aduk hingga merata. Jika sudah merata, maka kukus lah hingga beberapa menit. Dan ramuan obat batuk alami yang terakhir dengan menggunakan kencur.

Kupas lah kencur dan cuci hingga bersih. Parut lah hingga menjadi lembut dan tambahkan air matang secukupnya. Tambahkan garam juga dalam ramuan obat batuk ini. Jika semua bahan sudah di campur, maka saring lah dengan menggunakan saringan the atau kain yang bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top