Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 4 Bulan

Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 4 Bulan

Beberapa Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 4 Bulan Yang Aman

KonsultasiSehat.com. Cara alami mengobati batuk pilek pada bayi 4 bulan memang sangat diperlukan sekarang ini. Hal ini memang karena makin banyak para ibu yang membutuhkannya untuk mengambil cara yang dapat diambil jika si buah hati mengalami atau terkena penyakit ini.

cara alami mengobati batuk pilek pada bayi 4 bulan

Dan tentu saja, lebih banyak yang membutuhkan cara yang alami, karena memang, menggunakan obat yang tidak dari resep dokter pastinya akan membuat ibu kesulitan untuk mengambil keputusan untuk si buah hati. Dibawah ini beberapa cara yang dapat dilakukan oleh sang ibu, yang dapat dilakukan dengan segera untuk mengatasi batuk dan pilek bayi.

Beberapa cara alami mengobati batuk pilek pada bayi 4 bulan yang aman dilakukan oleh para ibu secara langsung adalah sebagai berikut.

  • Dekatkan bayi dengan sinar matahari

Salah satu yang membuat bayi dapat terkena batuk atau pilek adalah karena kelembaban yang berlebih di daerahnya tempat beristirahat. Dekatkan bayi di bawah sinar matahari beberapa menit agar bayi terkena langsung kehangatannya. Hal ini tentu saja akan sangat membantu dalam proses penyembuhan bagi si bayi tersebut.

  • Pemberian asi dengan tepat

Jika anda yakin bahwa susu instan membuat anak tetap sehat, anda salah. Banyak sekali yang terdapat dalam kandungan asi, yang tentu saja sangat dibutuhkan oleh bayi yang berumur 4 bulan. Asi mempunyai banyak zat gizi yang diperlukan untuk tumbuh kembang baik menjadi lebih baik.

  • Dudukkan dengan tegak

Sangat perlu diperhatikan, bahwa duduk dengan tegak merupakan cara yang dapat dipakai agar bayi tidak terkena kemacetan sumber pernafasan. Jika didudukkan dengan cara yang salah, yang ditakutkan bayi akan merasa seperti tercekik dalam rongga hidungnya.

Diatas adalah beberapa cara alami mengobati batuk pilek pada bayi 4 bulan yang tentu dapat kita lakukan dengan segera. Pilek atau batuk memang merupakan penyakit yang sering menyerang bayi pada periode dua atau empat bulan. Dan tentu saja, selalu pastikan sang buah hati dengan cara yang telah dipelajari, agar sang buah hati tetap dapat beraktivitas dengan bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top