Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 5 Bulan

Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 5 Bulan

Review Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 5 Bulan

KonsultasiSehat.com. Kali ini akan membahas tentang cara alami mengobati batuk pilek pada bayi 5 bulan. Jika anak sakit memang semuanya akan menjadi berantakan.

cara alami mengobati batuk pilek pada bayi 5 bulan

Anda harus cepat mencari cara untuk mengatasinya. Hal yang pertama mesti dilakukan dengan mereview kegiatan atau makanan apa yang sebelumnya dimakan. Flu sendiri bisa diakibatkan karena terlalu banyak kegiatan bermain sehingga kondisi fisik pun menjadi menurun. Atau juga bisa disebabkan kedinginan karena suhu udara diruangan.

Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya, yang pertama denga pergi ke dokter. Cara pertama ini memang bisa anda lakukan dengan cepat, karena saat ini keberadaan rumah sakit sudah banyak, anda bisa bergegas pergi, jika keadaan darurat.

Yang kedua untuk cara alami mengobati batuk pilek pada bayi 5 bulan dengan menggunakan obat tradisional. Dengan menggunakan jeruk nipis dan dengan dicampur madu. Ini sudah biasa dilakukan oleh para ibu yag memilik anak sakit flu. Jeruk nipis sangat mudah dicari di pasar tradisional, harganya pun sangat murah.

Untuk takaran jeruk nipis dan madu cukup satu sendok teh saja. Anda bisa lakukan secara rutin pada si buah hati. Ataupun dengan menggunakan bawang merah dengan minyak telon bayi. Biasanya organ tubuh si bayi masih belum matang dan masih sensitif. Untuk itu bayi harus dirawat dengan menggunakan bahan-bahan yang aman. Cara ini memang sangat tepat. Anda bisa membeli bawang merah di pasar tradisional dan harganya pun sangat murah.

Yang ketiga dengan menjemur si bayi. Dengan menjemur si bayi, maka akan mencegah terkena flu pada si bayi. Dengan terkena panas sinar matahari akan membantu untuk mengurangi lendir yang ada di dalam hidung si bayi. Lakukanlah dengan rutin setiap pagi hari.

Yang terakhir yaitu dengan memberikan si bayi banyak istirahat. Dengan istirahat yang cukup maka akan mengurangi flu yang diderita. Seperti itulah cara alami mengobati batuk pilek pada bayi 5 bulan. Semoga dapat bermanfaat dan si buah hati cepat lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top