Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Biang Keringat Di Muka

Cara Alami Mengobati Biang Keringat Di Muka

Cara Alami Mengobati Biang Keringat di Muka dengan Bedak Beras

KonsultasiSehat.com. Biang keringat jika dalam bahasa medis sering disebut dengan Miliaria. Biang keringat merupakan bintik-bintik berukuran kecil yang berwarna merah yang biasanya terdapat pada bagian tubuh tertentu. Jika anda memiliki biang keringat, pastinya rasanya akan terasa sangat gatal yang tidak tertahankan.

Cara alami mengobati biang keringat di muka

Biang keringat bahkan tidak hanya menimpa orang dewasa saja. Tetapi anak kecil yang masih balita saja juga bisa mengalami biang keringat. Apalagi jika biang keringat tersebut ada pada wajah anda, pastinya bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri anda. Bahkan rasanya sudah tentu tidak nyaman karena akan terasa gatal. Maka dari itu tidak jarang jika banyak yang mencari cara alami mengobati biang keringat di muka agar biang keringat bisa teratasi dengan baik.

Sebelum anda mengetahui cara alami mengobati biang keringat di muka, sebaiknya anda mengetahui apa saja yang menyebabkan biang keringat agar biang keringat yang ada justru tidak semakin parah lagi. Biasanya biang keringat muncul karena kelenjar sakuran keringat tersumbat dari berbagai macam hal seperti misalnya kosmetik, debu, pakaian yang terlalu ketat, keadaan suhu tubuh yang lembab dan yang lainnya.

Dari itu semua nantinya tubuh anda bisa muncul biang keringat karena keringat di tubuh tidak bisa keluar secara sempurna.  Biasanya biang keringat ada pada bagian leher, punggung, dada,, dahi dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Cara alami mengobati biang keringat di muka yang bisa anda lakukan salah satunya adalah dengan cara memakai bedak beras. Bedak seperti ini biasanya banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia terutama yang berada di dekat garis khatulistiwa. Dengan menggunakan bedak beras, nantinya wajah akan merasa nyaman walaupun terkena teriknya matahari.

Tapi ternyata bedak beras juga bisa dugunakan untuk mengatasi biang keringat.  Anda hanya perlu membeli bedak beras dan menghancurkannya sebelum anda mencampurnya dengan air. Jika sudah anda hanya perlu mengoleskan pada wajah anda. Anda bisa melakukannya secara rutin hingga biang keringat anda hilang. Anda juga bisa tetap menggunakan bedak beras ini untuk menghindari terkena biang keringat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top