Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Bisul Yang Sudah Pecah

Cara Alami Mengobati Bisul Yang Sudah Pecah

2 Cara Alami Mengobati Bisul yang Sudah Pecah secara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Bisul bisa tumbuh di kulit karena adanya oleh infeksi bakteri. Infeksi bakteri tersebut akan menciptakan nanah di dalam benjolan yang kemudian disebut bisul ini.

cara alami mengobati bisul yang sudah pecah

Bakteri yang paling sering menginfeksi kulit hingga menimbulkan nanah adalah bakteri Staphylococcus aureus yang biasa terdapat pada kulit dan juga hidung. Bisul memang bisa tumbuh dimana saja dan mudah sekali tumbuh apabila kulit baru saja terkena luka dan baru saja terkena gigitan serangga. Itu karena kulit yang rusak sangat mudah terkena bakteri. Tapi ada cara alami mengobati bisul yang sudah pecah.

Berikut ini adalah cara alami mengobati bisul yang sudah pecah

– Garam

Garam yang biasa digunakan untuk memasak ini ternyata bisa digunakan untuk mengobati bisul karena garam dapat membunuh kuman pada bisul. Anda juga bisa mencampurkan garam pada nasi yang sudah basi dan tanaman herba bandotan untuk membuat obat bagi bisul anda. Tapi sebelumnya jangan lupa anda harus mencuci tanaman herba bandotan sampai bersih sebelum menumbuknya bersama dengan nasi yang sudah basi dan juga garam. Jika sudah anda hanya perlu menempelkannya pada bisul anda.

– Herba bandotan kering

Tanaman herba bandotan kering bisa secara langsung digunakan sebagai obat untuk bisul dengan cara mencampurnya dengan 3 gelas air. Untuk herba bandotan kering yang digunakan hanya membutuhkan 10 gram hingga 15 gram saja. Tapi jangan lupa anda untuk merebusnya terlebih dahulu sampai air menyusut menjadi seukuran 1 gelas saja. Kemudian anda bisa meminumnya. Untuk hasil yang maksimal anda bisa melakukannya rutin selama satu kali dalam sehari sampai bisul anda hilang.

Demikianlah cara alami mengobati bisul yang sudah pecah. Sudah seharusnya anda melakukan cara tersebut yang anda anggap paling mudah. Jika bisul sudha hilang, sebaiknya anda juga terus menjaga kesehatan tubuh anda agar jangan sampai ada lagi bisul yang menyerang tubuh anda. Anda hanya perlu rajin membersihkan badan dengan bersih setiap harinya agar tidak akan ada lagi bisul yang datang menyerang anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top