Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Cacar Air Pada Anak

Cara Alami Mengobati Cacar Air Pada Anak

Beberapa Cara Alami Mengobati Cacar Air pada Anak

KonsultasiSehat.com. Cacar merupakan pennyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus herpes varicella-zoster. Penularannya selain melalui kontak langsung, bisa juga melalui kontak tidak langsung. Kontak langsung misalnya melalui cairan pernafasan atau kontak dengan kulit penderita. Selain pengobaan medis, ada juga cara alami mengobati cacar air pada anak. Karena menggunakan cara alami, maka bahan-bahan yang digunakan juga berasal dari alam. Ada beberapa resep alami yang bisa anda coba, terdiri ats pengobatan dari dalam dan pengobatan dari luar.

cara-alami-mengobati-cacar-air-pada-anak

Resep obat dalam yang pertama yaitu:

–          Sediakan 30 gram temu lawak, 15 gram asam jawa, 25 gram kencur, dan 15 gram jahe. Selanjutnya kupas, dan cuci hingga benar-benar bersih sebelum dipotong-potong. Terakhir rebus dengann 600 cc air hingga tersisa 300 cc, saring dan resep ini bisa diminum 2-3 kali sehari.

–          Resep kedua cara alami mengobati cacar air pada anak dengan menyediakan buah mengkudu matang sebanyak 2 buah, cuci hingga bersih kemudian dijus, dan minum 2-3 kali sehari. Atau anda bsa memarut buah mengkkudu matang tersebut, kemudian ambil airnya. Konsumsi sebanyak 2-3 kali sehari.

–          Resep selanjutnya yaitu untuk pemakaian luar, pertama sediakan kunyit dan daging buah asam (asam kawak) secukupnya, kemudian tumbuk kedua bahan hingga halus. Setelah itu tambahkan minyak kelapa dan panaskan sebentar. Setelah dingin, oleskan ramuan ini ke kulit yang terkena cacar air.

–          Resep yang kedua menggunakan bahan beberapa lembar daun asam dan kunyit. Kedua bahan tersebut anda cuci sebelum dihaluskan. Kemudian oleskan ramuan ini ke atas kulit yang gatal karena cacar air.

Penyakit cacar air bisa membahayakan nyawa bagi penderita kanker dan defisiensi sistem imun. Setelah menggunakan cara alami mengobati cacar air pada anak, masalah cacar air tidak selesai begitu saja. Bintik merah dapat meninggalkan bekas, karenanya biarkan terkelupas secara alami. sedangkan bagi luka yang bernanah, anda bisa menggunakan betadine atau obat merah, kemudian memperbannya untuk menghindari infeksi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top