Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Cacing Kremi Pada Anak

Cara Alami Mengobati Cacing Kremi Pada Anak

Cara Alami Mengobati Cacing Kremi Pada Anak Secara Efektif

KonsultasiSehat.com. Cacingan memang merupakan hal wajar pada anak yang masih diusia dini sebab mereka belum mengetahui secara optimal kemampuan sistem imun yang ada pada dirinya sehingga ia mudah terkena penyakit.

cara alami mengobati cacing kremi pada anak

Pada anak yang terkena cacing kremi biasanya mengalami gejala gatal-gatal pada daerah pantat atau duburnya. Dampak dari cacing kremi dapat menyebabkan infeksi pada usus  yang dengan cepatnya mampu meregenerasi dan bertelur pada usus tersebut. Hal ini terjadi pada anak karena ia tidak memperhatikan lingkungan bermainya yang kotor, dengan begitu cacing bisa saja menempel dibagian kuku dari anak dan mampu bertahan hingga 2 minggu.

Untuk itu gunakan cara alami mengobati cacing kremi pada anak yang mampu bekerja secara efektif pada saat anak anda mengalami gejala tersebut. Agar anak anda bisa terhindar dari resiko yang cukup serius, dengan begitu anak anda akan terbebas dari penyakit yang mengancam buah hati anda.

Cara yang dapat dilakukan untuk bisa menyembuhkan penyakit cacing kremi, bisa dilakukan dengan cara diantaranya yaitu :

  • Jagalah kebersihan lingkungan, hal ini dilakukan agar anak anda tidak mengalami resiko dan masalah serius dari gejala cacing kremi. Kebersihan yang terjaga tentu membuat infeksi pada cacing kremi tidak menyebar bebas. Maka dari itu jika anak anda mengalami gatal-gatal dibagian dubur bersihkan bagian tersebut sebersih mungkin untuk mencegah gejala tersebut semakin parah. Anda juga bisa menjaga tempat tidurnya dengan membersihkanya, dan mengenakan pakaian yang bersih.
  • Menggunakan bawang putih, cara alami mengobati cacing kremi pada anak dengan menggunakan bawang putih untuk menuntaskan masalah cacing kremi pada anak. Cara yang dilakukan ialah anda bisa menambahkan beberapa siung bawang putih untuk dijadikan obat alami, setelah itu gerus bawang tersebut hingga merata atau halus dan campurkan dengan vaselin. Setelah itu bubuhkanlah ramuan tersebut pada daerah anus anak untuk menangani rasa gatal dan membunnuh telur cacing yang bersarang dibagian anus.
  • Menambahkan cengke pada menu makanan, hal ini dilakukan karena cengkeh dipercaya dapat membantu membunuh terlur parasit yang ada di bagian saluran usus. Dengan begitu anak anda bisa dengan cepat pulih seperti sedia kala.

Demikianlah cara alami mengobati cacing kremi pada anak yang dapat dilakukan orang tua secara alami, mudah-mudahan pembahasan ini dapat membantu anda dalam mengatasi gejala tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top