Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Cacingan pada Orang Dewasa

Cara Alami Mengobati Cacingan pada Orang Dewasa

Cara Alami Mengobati Cacingan pada Orang Dewasa yang Bisa Anda Tempuh

KonsultasiSehat.com. Pengidap cacingan sulit untuk terdeteksi, meski terdapat beberapa gejala umum. Misalnya badan tetap kurus meski nafsu makan ajeg, berperut buncit, lesu dan kurang bergairah serta gejala-gejala lainnya. Selain pengobatan secara medis, ada juga cara alami mengobati cacingan pada orang dewasa. Cara alami ini menggunakan berbagai bahan yang ada di sekitar.

Cara-Alami-Mengobati-Cacingan-pada-Orang-Dewasa

Karena itu selain harga bahannya murah, tidak ada efek samping terkait penggunaan pengobatan secara alami dalam jangka panjang. Karena menggunakan pengobatan alami, waktu penyembuhannya juga relatif lebih lama dibanding dengan pengobatan secara medis.

Beberapa resep cara alami mengobati cacingan pada orang dewasa yang bisa anda coba yaitu:

–          Wortel. Anda bisa membasmi cacing di dalam tubuh dengan perasan air wortel yang dicampur dengan santan secukupnya. Beri sedikit garam kemudian aduk hingga merata. Setelah itu minumkan ramuan ini kepada penderita cacingan, ramuan ini mujarab bagi anak-anak segala usia.

–          Kulit mangga yang mengandung antelminik mampu membantu mencegah penyakit cacingan. Kandungan dalam kulit mangga ini yang biasanya luput, dan dibuang begitu saja setelah engupas buahnya. Anda cukup merebus kulit mangga selama 15 menit, kemudian inum air rebusan kulit mangga tersebut.

–          Selanjutnya kelapa, yang anda butuhkan yaitu ¼ butir kelapa dan 1 buah wortel. Cuci dan parut kelapa hingga anda mendapatkan santan, kemudian campur dengan air perasan wortel. Saring dan minum ramuan ini sebelum tidur.

–          Akar delima sebanyak 7 gram saja, cuci hingga bersih dan potong kecil-kecil. Kemudian rebus selama 15 menit dan saring. Minum air rebusan sampai habis.

–          Biji jeruju sebanyak 4 hingga 6 butir. Tumbuk biji jeruju hingga hancur, kemudian seduh dengan air panas. Minum selagi hangat.

–          Krokot segar dicuci hingga bersih dan rebus, minum selagi hangat. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa resep cara alami mengobati cacingan pada orang dewasa yang bisa anda coba di rumah. Selain murah resep ini juga mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top