Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Cantengan Pada Jempol Kaki

Cara Alami Mengobati Cantengan Pada Jempol Kaki

Ketahuilah Beberapa Cara Alami Mengobati Cantengan Pada Jempol Kaki

KonsultasiSehat.com. Ketika anda terkena cantengan pada jempol bagian kaki, sebaiknya anda jangan menyepelekan hal tersebut. karena sangat berbahaya  dan semakin parah apabila didiamkan begitu saja.

cara alami mengobati cantengan pada Jempol kaki

Biasanya penyebab terjadi cantengan pada jempol kaki adalah infeksi akibat gigitan serangga , atau karena jamur pada kulit dan bisa pula timbul karena anda ketika memotong kuku membersihkanya terlalu dalam dan mengoreknya dengan terus-menerus. Terkena cantengan sangatlah menyakitkan dan membuat tidak nyaman.

Karena selain perih dan nyeri , cantengan biasanya mengeluarkan darah dan nanah sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Akibatnya akan sakit apabila jempol yang terkena cantengan tersenggol sesuatu dan menggunakan sepatu pun tidak bisa.

Walhasil akan mengganggu aktivitas seharian anda bagi anda yang beraktivitas menggunakan sepatu. Namun anda jangan bingung untuk mencari cara agar cantengan yang anda alami segera sembuh seberti sedia kala. Karena artikel ini akan berbagi informasi mengenai cara alami mengobati cantengan pada Jempol kaki.

Berikut cara alami mengobati cantengan pada Jempol kaki, pertama anda dapat memanfaatkan daun dewa. Petiklah daun dewa secukupnya, lalu anda cuci hingga bersih dan anda tumbuk . tempelkan pada jempol kaki anda yang terkena cantengan. Lakukan sehari 2 kali untuk pengobatan hingga benar-benar sembuh. Jika di tempat anda susah menemukan daun dewa, anda dapat menggunakan cara yang kedua yaitu dengan menggunakan bawang merah dan minyak kelapa.

Caranya haluskan bawang merah dan dicampur menggunakan minyak kelapa. Setelah itu siapkan daun pisang sedikit saja, lalu letakan campuran bawang merah dan minyak kelapa tadi di atas daun pisang. Dan sangrailah daun pisang tersebut. terakhir balutkan ramuan tersebut pada jempol anda dan diperban dengan menggunakan kain kasa.

Ketiga, anda dapat memafaatkan jahe. Siapkan jahe lalu anda hauskan bisa diblender atau diparut. Lalu campur dengan minyak kelapa. Selanjutnya dipanggang jangan terlalu kering , kalau ramuan sudah hangat alias tidak panas lagi, anda bisa menempelkannya dan di perban menggunakan kain kasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top