Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Diare Pada Usia Bayi 6 Bulan

Cara Alami Mengobati Diare Pada Usia Bayi 6 Bulan

Cara Alami Mengobati Diare Pada Bayi Usia 6 Bulan

KonsultasiSehat.com. Diare merupakan penyakit yang memiliki gejala seperti mules-mules di perut dan buang air besar yang terlalu sering dalam bentuk cair, diare biasanya menyerang pada anak kecil yang suka jajan sembarangan.

cara alami mengobati diare pada bayi usia 6 bulan

Tidak hanya menyerang pada anak kecil yang suka jajan sembarangan, namun diare ternyata juga sering menyerang pada bayi. Hal ini bisa terjadi akibat faktor lingkungan, ASI yang diberikan dari ibunya atau makanan lainnya yang diberikan oleh orang tuanya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini penulis ingin memberikan cara alami mengobati diare pada usia bayi 6 bulan.

Sebaiknya untuk para orang tua yang bayinya yang mengalami penyakit diare untuk tidak langsung membawanya ke dokter, karena ada banyak cara yang bisa lakukan bagi orang tua untuk mengobati banyinya, selain untuk menghindar obat-obatan berbahan kimia juga lebih hemat pembiayaan apabila mengobatnya sendiri, adapun cara alami mengobati diare pada bayi usia 6 bulan sebagai berikut :

Pertama, bagi orang tua yang mengetahui bayinya terserang diare hal pertma yang dilakukan adalah memberinya banyak air putih tetapi jangan berlebihan, karena air putih bisa menetralisir bakteri yang ada didalam perut sehingga pencernaanya lancar. Kedua, jangan hentikan pemberian ASI kepada si bayi, karena banyak ibu dari si bayi yang berhenti untuk memberikan ASI ke bayinya yang sedang diare mereka khawatir penyakit diarenya tak kunjung sembuh, padahal dengan terus memberikan ASI ke bayi yang sedang diare dapat menyembuhkan diarenya, karena ASI memiliki kandungan yang bisa memperlancar pencernaan si bayi.

Ketiga dengan cara tradisional yakni, dengan potongan bawang merah di campur dengan minyak telon atau minyak kayu putih lalu oleskan ke bagian perut si bayi dan diamkan beberapa saat. Cara ketiga tersebut sebenarnya untuk masuk angin tetapi juga bisa untuk diare, karena penyakit diare juga bisa di sebabkan dari penyakit masuk angin. Semoga cara alami mengobati diare pada bayi usia 6 bulan tersebut dapat bermanfaat bagi para orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top