Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Flu Pada Ibu Menyusui

Cara Alami Mengobati Flu Pada Ibu Menyusui

Cara Alami Mengobati Flu Pada Ibu Menyusui Yang Sederhana

KonsultasiSehat.com. Pada musim hujan seperti ini memang sangat rentan terkena penyakit terutama Flu. Persiapan obat tentu hal yang wajib tetapi untuk seorang ibu yang sedang menyusui haruslah berhati – hati dalam mengkonsumsi obat – obatan. Karena pada ibu menyusui di butuhkan kondisi yang sehat agar anak yang di susui mendapatkan gizi yang baik.

cara alami mengobati flu pada ibu menyusui

Oleh sebab itu untuk ibu menyusui yang yang sedang terkena penyakit yang di sebabkan oleh virus influenza harus mempunyai trik untuk mengatasinya. Namun terkadang ibu menyusui merasakan kekhawatiran di saat mengkonsumsi obat medis. Banyak pertanyaan yang timbul mengenai kondisi air susu dan dampak terhadap anak. Ini ide cara alami mengobati flu pada ibu menyusui.

Tahukah bunda, apakah menyusui dibolehkan pada saat terkena flu? Menurut para ahli, secara medis mengatakan bahwa ini sah – sah saja selama ibu masih mengkonsumsi berbagai macam buah, sayur yang sehat dan tentu yang tidak di perbolehkan menyusui hanyalah ibu yang menderita HIV/ AIDS dan HTLV.

Bagi ibu yang sedang terkena Flu atau istilah lain selesma atau commond cold tetap bisa menyusui seperti biasa.Namun ada baiknya jika ibu memulihkan kondisinya terlebih dahulu karena kondisi ibu yang menyusui akan berpengaruh pada bayi. Satu – satu nya langkah yang harus di jalani adalah mengkonsumsi abat – obatan alami. Bingung bagaimana meraciknya? Berikut cara alami mengobati flu pada ibu menyusui yang akan menjadi pacuan bagi ibu menyusui yang sedang mengalami flu.

Berikut di jelaskan secara sederhana Cara alami mengobati flu pada ibu menyusui:

–       Air Hangat

Ini hal yang paling umum di lakukan ketika terkena flu. Hanya dengan menghirup uap panas yang di hasilkan dari air yang di rebus tersebut dengan cara ini tenggorokan bisa menjadi lega.

–       Jahe

Ramuan rempah yang satu ini sangat di anjurkan dan sangat bermanfaat. Ramuan Jahe ini sangat efektif mengobati dan meredakan batuk. Ramuan Jahe ini bisa di racik menjadi wedang jahe. Minuman tradisional yang mengandung antioksigan bermanfaat bisa meredakan gejala flu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top