Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Flu Pilek Dan Influenza

Cara Alami Mengobati Flu Pilek Dan Influenza

Berbagai Cara Alami Mengobati Flu Pilek Dan Influenza

KonsultasiSehat.com. Di musim pancaroba ini banyak penyakit yang mengancam kesehatan anda, terutama penyakit pernafasan seperti pilek dan influenza. Pilek dan influenza ini memang sangat menyebalkan. Apalagi jika anda sudah mengalami hidung yang tersumbat, maka aktivitas anda pun akan terganggu.

cara alami mengobati flu pilek dan influenza

Untuk mengatasi pilek dan influenza, sudah banyak ditemukan berbagai macam obat-obatan yang mampu mengobati pilek dan influenza. Namun di samping menggunakan obat-obatan, anda juga perlu untuk melakukan cara alami mengobati flu pilek dan influenza. Dengan menggunakan cara alami ini, maka anda pun akan lebih cepat sembuh dari pilek dan influenza.

Kunci kesembuhan penyakit pilek dan influenza adalah berisitrahat. Jadi sebaiknya anda harus beristirahat dengan tidur yang cukup. Dengan beristirahat, maka tubuh anda pun akan memiliki sistem kekebalan yang baik. Kemudian anda juga harus membuang lendir pada hidung anda sesering mungkin. Jika anda terus menerus menyedot lendir hidung anda, maka pilek pun akan lama untuk sembuh.

Seseorang yang pilek akan menderita radang tenggorokan juga. Jadi cara alami mengobati flu pilek dan influenza selanjutnya adalah dengan berkumur dengan segelas air hangat yang telah dicampur dengan larutan garam.Cara lainnya adalah dengan berkumur menggunakan air perasan lemon dan madu.

Karena radang tenggorokkan itu juga, maka anda harus meminum air hangat agar melegakan tenggorokan dan pernafasan anda. Untuk sementara, hindari konsumsi air es terlebih dahulu. Terkadang pilek juga membuat hidung tersumbat sehingga bernafas pun tak nyaman. Untuk menyiasati hal ini, anda dapat mengoleskan sedikit minyak kayu putih di bawah hidung anda.

Ada hal lain yang harus anda perhatikan jika anda mengonsumsi obat pilek untuk mengatasi pilek anda. Anda harus memastikan bahwa obat pilek yang anda konsumsi mengandung paracetamol. Paracetamol ini dapat membantu anda beristirahat dengan nyenyak dan meringankan demam yang terkadang melanda seseorang yang sedang pilek. Agar cara alami mengobati flu pilek dan influenza berhasil dalam waktu singkat, sebaiknya ketika mengonsumsi obat pilek, anda menggunakan air putih yang hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top