Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Gatal Gatal Di Selangkangan

Cara Alami Mengobati Gatal Gatal Di Selangkangan

Cara Alami Mengobati Gatal Gatal di SelangkanganDengan Sederhana

KonsultasiSehat.com. Cara alami mengobati gatal gatal di selangkanganmenggunakan cara yang sederhana sangat di cari-cari oleh para penderitanya. Rasa gatal di bagian selangkangan, entah itu pada kaum wanita atau pria merupakan suatu hal yang akan sangat mengganggu.

Cara alami mengobati gatal gatal di selangkangan

Apa lagi jika rasa gatal di sebabkan karena jamur atau bakteri. Jamur yang ada pada daerah selangkangan bisa mengakibatkan rasa gatal yang amat sangat dan juga iritasi. Jika sudah demikian, tentu anda membutuhkan cara yang paling tepat dan efektif dalam menghilangkan rasa gatalnya. Mungkin kebanyakan orang berpendapat bahwa cara yang paling mudah untuk di lakukan dengan membeli obat –obatan berbahan kimia yang banyak di jual oleh apotek.

Namun cara alami mengobati gatal gatal di selangkanganyaitu dengan cara menjaga kebersihan dari pakaian yang di gunakan. Sebelum kami membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara untuk mengatasi rasa gatal di selangkangan, sebaiknya anda perlu mengetahui mengapa iritasi atau jamur bisa terdapat pada daerah selangkangan. Yang pertama di sebabkan karena kurang higienis.

Misalnya ketika anda berkeringan karena habis melakukan kegiatan olah raga. Pastinya di daerah paha atas lembab. Karena kelembaban itu lah jamur akan tumbuh dengan baik pada daerah selangkangan. Kemudian penyebab yang ke dua karena alergi terhadap suatu makanan tertentu. Oleh sebab itu, anda harus mengingat ingat makanan apa saja yang menyebabkan anda alergi.

Cara alami mengobati gatal gatal di selangkanganyang paling mudah untuk anda lakukan yaitu dengan rajin mengganti celana dalam setidaknya 2 kali dalam sehari.  Yang selanjutnya, minimal mandi sebanyak 2 kali dalam sehari. Dengan mandi, maka jamur atau bakteri yang bersarang pada paha bisa menghilang.

Setelah mandi, hendaknya anda mengeringkan seluruh tubuh hingga benar benar kering. Kemudian gunakan lah celana dalam dengan bahan menyerap keringat. Celana dalam yang anda gunakan pun jangan terlalu ketat karena menggunakan celana dalam yang terlalu ketat juga bisa menjadi salah satu penyebab tumbuhnya jamur atau bakteri pada daerah selangkangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top