Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Gusi Bengkak Dan Berdarah

Cara Alami Mengobati Gusi Bengkak Dan Berdarah

Cara Alami Mengobati Gusi Bengkak dan Berdarah yang Mudah

KonsultasiSehat.com. Sakit gigi memang sebuah penyakit yang cukup sering diderita oleh sebagian besar orang. Kebiasaan malas gosok gigi pada waktu kecil akhirnya membuahkan hasil berupa seringnya terkena sakit gigi. Gigi yang berlubang pun akhirnya sering kali menimbulkan gusi bengkak dan berdarah.

cara alami mengobati gusi bengkak dan berdarah

Nyeri yang dihasilkan oleh gusi bengkak ini pun tak terkira sakitnya. Saat ini, di pasaran pun ada banyak sekali obat-obatan yang dapat digunakan untuk mengatasi gusi bengkak dan berdarah. Tetapi, tidak semua produk ini aman untuk dikonsumsi. Cara alami mengobati gusi bengkak dan berdarah bisa dijadikan alternatif terbaik untuk penyakit ini.

Cara alami yang paling ampuh digunakan untuk mengobati sakit gigi adalah dengan menggunakan garam. Cara ini sudah ada sejak jaman dahulu, dan sampai sekarang pun masih bisa dijadikan alternatif yang terbaik. Caranya adalah dengan mencampurkan garam bersama segelas air hangat. Gunakanlah ramuan ini untuk berkumur, maka nyeri dan senut-senut yang anda rasakan akan seketika hilang.

Berkumurlah tiga kali sehari, maka gusi bengkak anda pun akan segera sembuh. Cara alami mengobati gusi bengkak dan berdarah selanjutnya adalah dengan minyak cengkeh. Cengkeh memang memiliki banyak manfaat untuk manusia. Nah, untuk mengobati gusi bengkak, anda harus menggunakan minyak cengkeh yang asli. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak cengkeh ke gusi yang sakit. Lakukan pengobatan ini dua kali sehari agar cepat sembuh.

Cara yang selanjutnya adalah menggunakan jeruk nipis. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis ke dalam segelas air hangat. Gunakan campuran jeruk nipis dan air hangat ini untuk berkumur. Waktu yang lebih baik untuk berkumur menggunakan air jeruk nipis ini adalah ketika hendak tidur di malam hari. cara alami mengobati gusi bengkak dan berdarah yang terakhir adalah dengan memanfaatkan bawang merah.

Bawang merah ini juga mempunyai zat yang dapat meredakan bengkak. Caranya adalah dengan menghaluskan bawang merah, dan mengoleskannya ke gusi yang sakit. Sebenarnya cara ini cukup ampuh, namun sebagian besar orang enggan untuk melakukannya karena tidak tahan dengan rasa dan bau bawang merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top