Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Alami Mengobati Kaki Bengkak Saat Hamil

Cara Alami Mengobati Kaki Bengkak Saat Hamil

Cara Alami Mengobati Kaki Bengkak Saat Hamil dengan Berbagai Olahraga

KonsultasiSehat.com. Kaki yang bengkak dapat disebabkan karena sang ibu hamil terlalu banyak melakukan perjalanan jauh serta terlalu banyak berdiri maupun duduk. Namun, jika anda tidak banyak melakukan aktvitas maka kaki andapun akan semakin membesar serta akan terasa nyeri, dan itu adalah gangguan terhadap kesehatan anda.

cara alami mengobati kaki bengkak saat hamil

Terkadang kondisi kaki juga menggambarkan sebuah kondisi terhadap kesehatan anda sendiri. Setelah mengetahui penyebab dari pembekakan pada kaki sebaiknya andapun mengetahui cara alami mengobati kaki bengkak saat hamil. Gangguan kesehatan yang dapat menyebabkan kaki anda semakin membengkak disebabkan karena komplikasi terhadap kehamilan, terdapat infeksi, pembekuan terhadap darah, serta gangguan pada ginjal maupun hati.

Jika itu semua dapat menjadikan kaki anda semakin bengkak maka terdapat beberapa cara alami mengobati kaki bengkak saat hamil, yang dapat anda ikuti cara dibawah ini:

  • Olahraga Yoga dapat meningkatkan sirkulasi pada darah. Sehingga bagi ibu hamil sebaiknya olahraga yoga. Karena ini akan  merilekskan tubuh anda dan akan membuat nyaman. Olahraga yoga adalah salah satu cara yang dapat mengatasi bengkak karena dalam menggerakan tubuh sebaiknya focus pada sirkulasi drah. Olahraga ini sangat mudah sekali untuk dilakukan dan cukup fleksible. Andapun dapat melakukannya dirumah maupun di kelas khusus yoga.
  • Selain yoga, sebaiknya andapun melakukan gerakan renang ibu hamil. Jangan salah, berenang dapat membantu untuk mengatasi bengkak pada kaki. Saat anda melakukan renang, maka tubuh anda seperti kaki terus bergerak daan dapat mengapung di air. Dengan hal ini dapat membantu terhadap tubuh untuk melawan gravitasi menjadi lebih baik lagi.
  • Sebaiknya anda melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki maupun berenang. Setiap pagi atau sore disempatkan untuk melakukan jalan-jalan karena udara yang segar sangat baik sekali. Jangan terlalu lelah karena akan menyebabkan penimbunan cairan.

Selain anda melakukan cara alami mengobati kaki bengkak saat hamil sebaiknya anda konsultasikan terhadap pihak kesehatan karena tentunya anda akan mendapatkan saran yang baik mengenai aktivitas yang harus dilakukan oleh sang ibu, agar dapat mencegah penimbunan cairan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top