Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Kutu Air Pada Kaki

Cara Alami Mengobati Kutu Air Pada Kaki

Sejumlah Cara Alami Mengobati Kutu Air Pada Kaki Berikut Ini Ternyata Bisa Memanfaatkan Bahan Bahan Alami Disekitar Anda

KonsultasiSehat.com. Orang Indonesia pasti tidak asing dengan penyakit kulit kutu air. Penyakit ini biasanya diderita oleh orang yang sering beraktifitas di air. Penyakit kutu air ini merupakan penyakit yang tidak berbahaya namun jika anda biarkan penyakit ini selama beberapa hari, beberapa bagian tubuh yang lain yang tadinya tidak terjangkit bisa saja tertular dan membuat penyakit kutu air ini menyebar dengan cepat kebagian tubuh lain.

 

cara alami mengobati kutu air pada kaki

Untuk itu, bagi anda yang menderita penyakit ini lebih baik cepat cepat diobati dengan memanfaatkan berbagai bahan bahan alami yang ada disekitar anda. Berikut ini sejumlah cara alami mengobati kutu air pada kaki yang bisa coba anda tiru dirumah. Cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan teh.

Teh ini selain mudah didapatkan juga cukup murah untuk anda beli. Untuk menggunakan teh ini cukup mudah, caranya yaitu dengan menyeduh 5 sampai 6 kantong teh celup pada 1 liter air panas. Setelah air teh ini sudah agak dingin, anda dapat langsung merendam kaki anda selama 20 menit setiap hari sampai kutu air di kaki anda hilang.

Selain itu, cara alami mengobati kutu air pada kaki yang berikutnya yaitu dengan memanfaatkan minyak kelapa. Minyak kelapa ini mempunyai kandungan asam laurat yang sangat bagus untuk membunuh jamur dan sebagai anti inflamasi. Cara menggunakan minyak kelapa ini cukup sederhana, karena anda hanya mengoleskan beberapa tetes minyak kelapa didaerah kaki yang terdapat kutu air. Ulangi cara ini sampai kutu air dikaki anda benar benar sembuh.

Bahan yang bisa digunakan untuk mengobati kutu air berikutnya yaitu dengan memanfaatkan singkong. Singkong ini cukup mudah digunakan untuk mengobati kutu air. Selain mudah didapat, harga singkong juga relatif murah.

Cara menggunakan singkong ini yaitu dengan memarut singkong yang telah dicuci bersih kemudian parutan singkong tadi anda gosokan pada bagian kaki yang terkena kutu air, ulangi cara ini sampai kutu air dikaki anda hilang dan sembuh. Itulah sejumlah cara alami mengobati kutu air pada kaki yang memanfaatkan bahan bahan alami disekitar anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top