Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Luka Bakar Di Wajah

Cara Alami Mengobati Luka Bakar Di Wajah

4 Cara Alami Mengobati Luka Bakar Di Wajah

KonsultasiSehat.com. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi penting untuk anda yaitu 4 cara alami mengobati luka bakar di wajah yang telah kami rangkum dari sejumlah sumber khusus untuk anda sekalian. Luka bakar di wajah memang tidak bisa diabaikan begitu saja sebab selain bisa menyebabkan iritasi juga bisa menganggu penampilan seseorang.

cara alami mengobati luka bakar di wajah

Biasanya luka bakar di wajah ini disebabkan karena terkena minyak  dan air panas atau bisa juga karena terkena bahan kimia tertentu. Untuk mengobati luka bakar baik itu yang ada di wajah maupun dibagian tubuh lainnya memang tidak boleh dilakukan secara asal-asalan dan pastikan anda melakukan pengobatan secara tepat dan efektif.

Langsung saja cara alami mengobati luka bakar di wajah yang pertama adalah dengan memakai kulit pisang. Kebanyakan orang memang tidak tahu bila kulit pisang bisa digunakan untuk mengobati luka bakar jadi mulai saat ini jangan pernah menyepelekan kulit pisang. Untuk mengobati luka bakar dengan kulit pisang sangat mudah dan caranya hanya dengan mengoleskan bagian dalam kulit pisang pada bagian wajah yang terkena luka bakar.

Jangan lupa oleskan dengan lembut dan lakukan secara rutin. Selain kulit pisang untuk mengobati luka bakar di wajah juga bisa menggunakan lidah buaya. Caranya dengan mengoleskan lendir atau getah lidah buaya pada luka bakar anda dan lakukan terus sampai luka bakar tersebut mulai mengering.

Cara yang ketiga untuk mengobati luka bakar di wajah yaitu dengan menggunakan madu. Selain sangat praktis cara ini juga terbukti ampuh untuk mengobati luka bakar secara alami. Oleskan madu secara merata pada luka bakar lalu diamkan selama 15-20 menit setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Selanjutnya cara alami mengobati luka bakar di wajah yang terakhir adalah menggunakan buah mengkudu. Pertama-tama siapkan buah mengkudu lalu cuci dan kupas kulitnya. Langkah berikutnya buah mengkudu tadi diblender sampai halus kemudian oleskan pada luka bakar di wajah dan tunggu selama 15 menit baru setelah itu dibilas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top