Kabar Sehat
You are here: Home / Uncategorized / Cara Alami Mengobati Luka Bakar Kena Knalpot

Cara Alami Mengobati Luka Bakar Kena Knalpot

Cara Alami Mengobati Luka Bakar Kena Knalpot yang Mudah

KonsultasiSehat.com. Luka karena terkena luka bakar pastinya merupakan sesuatu yang sangat menyiksa. Salah satu dari luka bakar yang paling sering terjadi biasanya adalah luka bakar karena knalpot. Bahkan terkena luka bakar dari knalpot bukan berarti karena baru saja belajar naik motor.

Cara alami mengobati luka bakar kena knalpot

Bagi yang sudah ahli bisa mengendarai motor saja juga bisa terkena luka bakar karena knalpot. Bahkan yang tidak menaiki motor saja juga bisa mendapatkan luka bakar baik itu dari knalpot maupun karena sumber panas lainnya. Bagi anda yang mengalami hal seperti itu anda tidak perlu khawatir lagi karena kini ada cara alami mengobati luka bakar kena knalpot yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Cara alami mengobati luka bakar kena knalpot yang bisa anda lakukan adalah dengan cara menggunakan air hangat untuk merendam luka bakar yang baru saja didapatkan. Gunakan air hangat yang bersuhu kira-kira 27° C selama 5 menit hingga 10 menit. Hal ini ditujukan agar suhu yang ada pada bagian tubuh yang terkena luka bakar akan bisa netral karena biasanya suhu yang ada akan mengalami peningkatan.

Jika sudah anda bisa mengoleskan salep yang khusus untuk luka bakar. Selain itu anda juga bisa menggunakan rendaman beras. Beras yang anda gunakan cukup sebanyak 0,5 ons saja. Kemudian anda bisa merendamnya selama 15 menit. Jika sudah anda bisa menumbuknya dan mengoleskannya pada kulit yang terkena luka bakar. Sebaiknya anda melakukannya selama setiap hari kira-kira selama dua minggu. Nantinya luka bakar anda bisa terobati bahkan hingga bekas lukanya juga bisa hilang.

Demikianlah cara alami mengobati luka bakar kena knalpot yang bisa anda lakukan. Anda bisa memilih cara mana yang menurut anda mudah untuk dilakukan. Jadi dengan begitu nantinya luka bakar baik itu karena knalpot atau karena hal yang lainnya juga bisa hilang dengan baik. Apa yang perlu anda lakukan adalah rajin untuk mengobati luka anda agar bisa cepat terobati dengan baik pula nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top