Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Luka Bakar Yang Melepuh

Cara Alami Mengobati Luka Bakar Yang Melepuh

3 Cara Alami Mengobati Luka Bakar yang Melepuh dengan Ampuh

KonsultasiSehat.com. Luka bakar yang terjadi pada kulit biasanya bida terjadi karena berbagai macam faktor. Salah satunya bisa terjadi jika anda memasak dan tanpa sengaja menyentuh alat penggirengan atau anda terkena cipratan saat sedang memasak.

cara alami mengobati luka bakar yang melepuh

Saat anda sendang mengendarai sepeda motor anda juga bisa terkena knalpot jika anda tidak berhati-hati. Bahkan saat anda ingin membuat minuman juga bisa terkena luka bakar jika anda tidak berhati-hati. Jika anda mengalami hal tersebut sebaiknya anda mengetahui cara untuk mengobatinya agar tidak melepuh karena terlambat ditangani. Tapi jika sudah terlanjur melepuh, sebaiknya anda mengetahui cara alami mengobati luka bakar yang melepuh.

Berikut ini adalah cara alami mengobati luka bakar yang melepuh yang bisa anda lakukan

  1. Menggunakan kentang mentah

Kentang yang masih mentah ternyata bisa dengan efektif digunakan untuk mengobati luka bakar. Selain itu sebenarnya kentang sangat baik jika digunakan untuk kecantikan wajah. Maka dari itu tidak jarang jika banyak yang menggunakannya untuk masker kulit. Tapi sifat anti inflamasi yang mampu mendinginkan luka bakar sangat efektif untuk mengobati luka bakar. Anda hanya perlu mengiris kentang yang mentah secara tipis sebelum ditempelkan pada kulit anda yang terkena luka bakar. Agar bisa lebih cepat bereaksi, anda bisa menekannya sedikit pada luka bakar anda.

  1. Menggunakan teh celup

Teh celup bisa dimanfaatkan untuk mengobati luka bakar. Hal ini dikarenakan didalam teh terdapat tannin yang sanga tefektif untuk mengobati luka bakar. Anda bisa mengompres luka bakar dengan menggunakan bungkus dari teh celup yang sudah digunakan.

  1. Menggunakan madu

Sejak dulu madu memang terkenal untuk mengobati berbagai macma penyakit. Salah satunya ternyata juga berguna untuk mengobati luka bakar. Cara untuk menggunakannya juga ternyata sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan madu pada luka bakar.

Demikianlah cara alami mengobati luka bakar yang melepuh yang bisa anda lakukan. Anda bisa memilih cara mana yang menurut anda mudah untuk digunakan. Jadi dengan begitu luka bakar yang ada bisa sembuh dan bekasnya juga bisa hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top