Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Masuk Angin Pada Anak

Cara Alami Mengobati Masuk Angin Pada Anak

Cara Alami Mengobati Masuk Angin Pada Anak Dengan Mudah

KonsultasiSehat.com. Pada era ini, menjaga kesehatan tubuh adalah salah satu hal yang wajib. Karena jika tubuh kita tidak vit, maka kita tidak akan mampu melakukan aktivitas kita sehari-harinya dengan lancer. Untuk itu, kita harus senantiasa mempertahankan daya tahan tubuh agar tidak rentan terkena penyakit, meskipun itu penyakit yang ringan.

cara alami mengobati masuk angin pada anak

Apa sih penyakit ringan itu? Penyakit ringan adalah penyakit yang sering sekali diderita oleh masyarakat, contohnya adalah masuk angin. Nah, jika kita sudah terkena masuk angin mungkin kita dapat mengatasinya sendiri, namun jika yang terkena masuk angin adalah anak-anak dan karena mereka belum bisa mengatasinya sendiri, maka kita juga kan yang akan menanganinya.

Penyakit masuk angin  ini bukan penyakit serius jika segera ditangani, namun beda lagi kasusnya jika tidak langsung ditangani, bisa-bisa nanti menyebabkan kematian. Maka dari itu, jika anak kita terkena masuk angi harus langsung segera kita obati. Dari pada pergi ke dokter, lebih baik mengobati sendiri karena saat ini kan sudah ada bagaimana cara alami mengobati masuk angin pada anak tanpa harus pergi ke dokter.

Perlu kita ketahui terlebih dahulu, apakah masuk angin itu dan apa penyebabnya. Masuk angin sendiri itu merupakan keadaan dimana terdapat kelebihan gas didalam secara tidak merata. Penyebabnya adalah bisa karena kedinginan, karena naik kendaraan atau sering disebut dengan mabuk kendaraan, bisa juga karena perubahan cuaca dari panas ke dingin.

Nah, setelah kita mengetahui tentang seluk beluk masuk angin, baru kita dapat mengetahui bagaimana cara alami mengobati masuk angin pada anak. Pertama, baluri tubuh anak dengan minyak kayu putih. Kedua, gunakan ramuan tradisional seperti jahe untuk dioleskan pada tubuh juga dengan cara dihaluskan. Ketiga, gunakan botol kaca. Isi dengan air hangat lalu guling-gulingkan di sekitar perut si anak.

Jika kalian melakukan cara-cara diatas, maka masuk angin akan sembuh dengan sendirinya. Penyembuhan masuk angin dengan cara alami itu dengan cara mengeuarkan gas berlebih tersebut dari dalam tubuh, baik itu melalui anus dengan cara kentut maupun melalui tenggorokan dengan cara sendawa. Dengan demikian, masuk angin pada anak akan teratasi dengan cepat. Jika anda mencoba hal diatas, semoga sukses dan lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top